Breaking News:

Pusat Perbelanjaan Ramai di Majalengka, Anggota DPRD Ini Pertanyakan Komitmen Pemerintah

Anggota DPRD Kabupaten Majalengka M Fajar Sidiq prihatin dengan adanya kerumunan pengunjung di pusat perbelanjaan sandang di Kabupaten Majalengka.

Tribun Jabar
Suasana Toko UD Putra TS yang berada di jalan raya Cigasong-Jatiwangi, Desa Baribis, Kecamatan Cigasong, Majalengka, Jawa Bafat, ramai dikunjungi warga untuk keperluan Lebaran, Senin (3/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA - Anggota DPRD Kabupaten Majalengka M Fajar Sidiq prihatin dengan adanya kerumunan pengunjung di pusat perbelanjaan sandang di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Bahkan, menurutnya, di saat jam berbuka puasa, beberapa rumah makan di Kabupaten Majalengka selalu dipadati para pengunjung.

"Contohnya melebihi kapasitas, ada yang tidak menggunakan masker, dan banyak yang tidak menerapkan social distancing. Oleh sebab itu, di saat perantau dilarang mudik dan perbatasan juga dijaga ketat, aktivitas masyarakat di dalam pun harusnya diperketat," ujar Fajar Sidiq, Selasa (4/5/2021).

Baca juga: Pusat Perbelanjaan di Kota Sukabumi Dipadati Pengunjung, Banyak yang Langgar Prokes, Tak Ada Petugas

Baca juga: Satpol PP Kota Bandung Kewalahan Halau Pembeli yang Padati Pusat Perbelanjaan, Imbauan Tak Digubris

Menurut Mang Fajar, sapaan akrabnya, jika kondisi ini dibiarkan dan aturan protokol kesehatan di pusat perbelanjaan dan rumah makan tidak diterapkan dengan baik, bisa terjadi peningkatan jumlah terkonfirmasi Covid-19.

"Jadi saya berharap, pusat perbelanjaan dan rumah makan harus menaati aturan protokol kesehatan."

"Bila perlu, siapkan juga petugas di rumah-rumah makan dan berikan sanksi bagi pusat perbelanjaan dan rumah makan yang tidak bisa menaati protokol kesehatan," ucapnya.

Mang Fajar juga mengatakan, bahwa dengan adanya kondisi ini, sebagai anggota legislatif, ia mempertanyakan komitmen pemerintah tentang protokol kesehatan.

"Bagaimana pemerintah menyikapi aturan yang dikeluarkan pemerintah dan sanksinya apa? Pasti di dalam aturan ada sanksi jika tidak menerapkan protokol kesehatan," jelas dia.

Kepadatan pengunjung hingga menimbulkan kerumunan terjadi antara lain di Toko UD Putra TS di Jalan Raya Cigasong-Jatiwangi, Desa Baribis, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Senin (3/5/2021).

Halaman
12
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved