Breaking News:

Mau Liburan Aman dan Nyaman saat Lebaran? Nih, Coba ke Kawasan Wisata Jatiluhur

Gugus tugas Covid-19 Purwakarta memberikan izin kepada Perum Jasa Tirta Jatiluhur untuk beroperasi selama libur Lebaran 2021.

Istimewa
Gugus tugas Covid-19 Purwakarta memberikan izin kepada Perum Jasa Tirta Jatiluhur untuk beroperasi selama libur Lebaran 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Gugus tugas Covid-19 Purwakarta memberikan izin kepada Perum Jasa Tirta Jatiluhur untuk beroperasi selama libur Lebaran 2021.

Hal itu diungkapkan Asisten Manajer Pemasaran PJT Jatiluhur, Maherna.

Dia mengatakan kawasan wisata Jatiluhur pada saat libur Lebaran bisa dinikmati pengunjung dengan tentu memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Tekan Harga Jelang Lebaran, Pemkab Purwakarta Gelar OPM di Lima Kecamatan, Catat Waktu dan Lokasinya

Maherna juga mempersilakan masyarakat yang hendak berwisata ke sana dengan catatan mau menaati protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan saat beraktivitas.

"Khusus momen Lebaran, kami akan lakukan pengawasan ekstra. Kami juga akan upayakan untuk melakukan screening KTP bagi pengunjung sebelum mereka masuk ke kawasan wisata," ujarnya, Selasa (4/5/2021) di Jatiluhur.

Pengawasan yang diperhatikan di kawasan wisata Jatiluhur ini, Maherna menyebut akan terfokus di wahana air dengan memastikan kebersihan kolam renang dan menjaga baku mutu air.

Tentang pembatasan pengunjung, dia mengaku pihaknya akan lakukan pembatasan di semua wahana yang berada di kawasan wisata Jatiluhur dengan setengah dari hari normal.

"Kami menjamin keamanan dan kenyamanan pengunjung."

"Kami sudah dapatkan sertifikat dari Satgas Covid-19 dan sertifikat internasional terkait pelayanan."

"Jadi, pelayanan pariwisata Jatiluhur telah memenuhi kriteria di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB)."

"Pengunjung tak usah khawatir di masa pandemi ini," katanya.

Bagi yang ingin bermalam, kata Maherna, pihaknya menjamin keamanan dan kenyamanannya, sebab hotel dan bungalo di kawasan tersebut sudah disterilisasi.

"Restoran kami juga sajikan makakan dari kitchen dan chef yang menerapkan prosedur protokol kesehatan sehingga pasti dijamin higienis," katanya. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved