Breaking News:

Warga Mudik Pakai Bajaj dari Jakarta ke Kuningan, Diloloskan Petugas Saat Lihat Penumpangnya

Petugas kaget saat melihat penumpang di dalam bajaj yang kepergok mudik dari Jakarta ke Kuningan.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Ahmad Ripai
Petugas memeriksa empat bajaj yang mudik dari Jakarta ke Kuningan. Dengan alasan kemanusiaan, petugas mempersilakan mereka ke kampung halaman. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNJABAR.ID, KUNINGAN - Petugas gabungan di cek poin Tugu Ikan perbatasan Kuningan–Cirebon meloloskan sebanyak empat bajaj saat masuk Kuningan.

Hal itu menyusul dengan pertimbangan dan rasa kemanusian tinggi saat melihat penumpang bajaj ada yang berusia di bawah lima tahun.

“Untuk empat bajaj meski kami biarkan untuk pulang kampung, tapi pengawasan dalam protokol kesehatan terus dilakukan,“ ujar petugas di cek poin, Senin (3/5/2021).

Baca juga: Nekat Mudik, Dinkes Bandung Minta Pemudik Lapor Ke RT, Wajib Karantina Mandiri

Baca juga: Cerita Sarnoto Nekat Mudik dari Jakarta ke Tegal Lewat Pantura, Sudah Lolos Sampai Indramayu

Alasan pembiaran empat unit bajaj tadi, Ipda Sunardi sekaligus Padal di Cek Poin mengatakan, ini atas pertimbangan dan melihat dari tingkat kenyamanan dan keselamatan awak kendaraan roda tiga tersebut.

“Ya kalau kami puat balik, ini jelas akan mengundang ancaman lebih bahaya bagi penumpang dan pengemudinya. Namun demikian, kami tetap lakukan pengecekan kesehatan pada umumnya,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, larangan mudik yang di lakukan pemerintah jelas sebagai upaya pencegahan terhadap meningkatnya kasus Covid-19 di daerah.

Namun tidak sedikit warga dari Jabodetabek nekat mudik tanpa dilengkapi surat keterangan kesehatan semacam hasil tes swab, tes rapid antigen, atau genose. 

Menurut Ipda Sunardi adanya larangan mudik membuat banyak orang mencoba berbagai cara untuk mengelabui petugas agar bisa kembali ke kampung halamannya.

"Ada enam orang pemudik asal Jakarta yang akan kembali ke daerah Cibingbin Kuningan, mereka bersembunyi di belakang truk yang ditutupi terpal, kami perintahkan balik arah," ucap Sunardi kepada wartawan, Mingu  (2/5/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved