Breaking News:

Oded Anggap Kerumunan di Pasar Baru Wajar, ''Namanya Mau Lebaran''

Wali Kota Bandung, Oded M Danial, menganggap kerumunan yang terjadi di Pasar Baru Trade Centre pada Minggu, 2 Mei 2021, merupakan sebuah hal wajar.

tribunjabar/gani kurniawan
Wali Kota Bandung, Oded M Danial, menganggap kerumunan yang terjadi di Pasar Baru Trade Centre pada Minggu, 2 Mei 2021, merupakan sebuah hal wajar menjelang hari raya Idul Fitri. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wali Kota Bandung, Oded M Danial, menganggap kerumunan yang terjadi di Pasar Baru Trade Centre pada Minggu, 2 Mei 2021, merupakan sebuah hal wajar menjelang hari raya Idul Fitri.

Menurut Oded, bedanya menjelang lebaran tahun ini Kota Bandung masih dalam masa pandemi Covid-19 sehingga, kata dia, harus ada upaya untuk mengurangi kerumunan.

"Ya, namanya mau Lebaran, tapi tetap Mand Oded selalu ingatkan kepada teman-teman di lapangan supaya mereka harus mengupayakan memperkecil kerumunan itu," ujar Oded, di Balai Kota Bandung, Senin (3/5/2021).

Baca juga: Orang Sudah Beli Baju untuk Lebaran, Pengunjung Pasar Baru Meningkat, Toko Ini Masih Sepi Pembeli

Baca juga: VIDEO Pasar baru Kuningan Jadi Lokasi Kunjungan Muspida Cek Harga dan Ketersediaan Sembako

Oded tidak menjelaskan secara terperinci, upaya apa yang akan dia intruksikan kepada bawahannya dalam mengurangi kerumunan di Pasar Baru.

"Iya, betul perlu diperbanyak satgas," katanya.

Pada Minggu, 2 Mei 2021, ribuan warga masyarakat dari berbagai daerah di Bandung Raya berbondong-bondong berbelanja pakaian dan kebutuhan lainnya ke Pasar Baru.

Banyaknya warga masyarakat yang datang membuat kerumuman tidak terkendali.

Padahal, dalam Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 28 perubahan keempat atas Perwal Nomor 1 tahun 2021 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara Proporsional dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19 pasal 14 dituliskan kapasitas untuk pusat perbelanjaaan hanya 50 persen. (*)

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved