Breaking News:

Ada Longsor dan Jalan Ambles, Kendaraan Berat Truk dan Bus Diimbau Tak Lewati Jalur Puncak

Polres Cianjur mengimbau kendaraan berat truk dan bus tak melewati Jalur Puncak karena ada jalan yang ambles.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Ferri AM
Pembuatan jalur selamat di jalur Jalan Ciloto Puncak yang mengalami longsor beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Satlantas Polres Cianjur mengimbau kendaraan berat sementara tidak diperbolehkan untuk melewati jalur Jalan Cipanas Jalur Puncak.

Hal itu karena adanya jalan nasional yang ambles di Puncak Ciloto pada beberapa hari ke belakang.

Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Meilawati melalui KBO Lantas Polres Cianjur Iptu Yudistira mengatakan hingga saat ini Satlantas Polres Cianjur terus memberikan imbauan kepada para pengendara, khususnya kendaraan berat tak masuk jalur Puncak.

"Hingga saat ini kami masih memberikan imbauan, khususnya bagi kendaraan berat yang akan melintas ke jalur Cipanas," kata Itu Yudistira.

Baca juga: Tebing Jalan Sepanjang 38 Meter Longsor di Puncak Cianjur, Perbaikan Tak Bisa Sebelum Lebaran

Baca juga: Siang Ini Tak Ada Penyekatan di Kawasan Seger Alam, Puncak, Tadi Pagi Banyak Polisi

Yudistira mengatakan bagi kendaraan yang akan melakukan perjalanan baik itu ke arah Bogor maupun ke Jakarta sebaiknya saat ini menggunakan jalur alternatif baik itu jalan Cikalongkulon-Jonggol atau Sukabumi

"Kami arahkan bagi kendaraan berat yang mau masuk dan menuju Bogor-Jakarta agar tidak melintasi Jalur Puncak dan sebaiknya melewati jalur alternatif Jonggol dan Sukabumi," ujarnya.

Dikatakan Yudistira bahwa hal tersebut dilakukan menindaklanjuti adanya jalan nasional yang ambles di Kampung Jemprak, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, pada beberapa waktu lalu.

"Agar tidak kembali terjadi ambles atau longsor susulan, maka sebaiknya kendaraan berat menggunakan jalur alternatif," katanya.

Yudistira mengatakan kendaraan berat yang dimaksud adalah kendaraan yang yang bermuatan berat baik itu truk dan atau kendaraan roda enam seperti bus yang besar untuk sementara sebelum ada perbaikan jalan ambles sebaiknya menggunakan jalur alternatif.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved