Breaking News:

VIDEO Kembali Terjadi, Pencurian Kotak Amal di Pangandaran, Terekam CCTV

Kembali terjadi, pencurian kotak amal milik Masjid Riyadul Khoir yang di simpan di Toko kelontong Dedeh (43) warga RT 1/21 Dusun Emplak, Kecamatan Kal

Penulis: Padna | Editor: yudix

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

 
TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Kembali terjadi, pencurian kotak amal milik Masjid Riyadul Khoir yang di simpan di Toko kelontong Dedeh (43) warga RT 1/21 Dusun Emplak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.
 
Kejadian itu terjadi, pada hari Rabu dini hari (28/4/2021) sekitar pukul 2:00 WIB. 
 
Tampak dalam rekaman CCTV, diduga pelaku menjalankan aksinya seorang diri dengan memanjat pagar milik Toko Dedeh.
Pemilik toko kelontong, Dedeh menyampaikan awal mengetahui kejadian adanya pencurian itu, ketika Ia hendak ke depan toko.
 
"Saat Saya ke depan toko, melihat satu kotak amal sudah hilang. Lalu Saya, melihat CCTV. Ternyata benar, ada pencuri," ujar Dedeh saat ditemui Tribunjabar.id di tokonya, Jum'at (30/4/2021).
 
Ia mengatakan, kotak amal yang ada di tokonya semua ada tiga. Dan yang dicuri, itu satu kotak amal.
 
"Mungkin isi uang dalam satu kotak amal itu sekitar Rp 500 ribu. Soalnya, kotak amal itu sudah lama ada disini. Sudah, satu tahun lebih," kata Dedeh.
Kebetulan pada waktu itu, tambah Ia, posisi kotak amal berada diluar rumah.
 
Sementara Kapolsek Kalipucang, AKP H. Jumaeli mengatakan bahwa kondisi di wilayah hukum Kalipucang tetap kondusif, aman, dan terkendali.
 
Namun ada satu kejadian, yakni pencurian kotak amal yang terjadi di Desa Emplak.
 
"Itu juga tidak ada laporan resmi, hanya ada informasi dari warga setempat. Tapi, kami tetap berinisiatif, untuk melakukan penyelidikan di lokasi TKP berkordinasi dengan kepemerintahan Desa setempat," ucapnya.
Pada intinya, tambah Ia, atas kejadian tersebut pihaknya menghimbau kepada semua warga untuk tetap waspada.
 
"Tetap selalu menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungannya masing-masing. Karena, menjelang hari Idul Fitri ini cukup rawan. Terutama, tingkat kriminalitas," kata Jumaeli.
Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul VIDEO Kembali Terjadi, Pencurian Kotak Amal di Pangandaran, Terekam CCTV, https://jabar.tribunnews.com/2021/04/30/video-kembali-terjadi-pencurian-kotak-amal-di-pangandaran-terekam-cctv.
Penulis: Padna
Video Editor: Wahyudi Utomo
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved