Breaking News:

Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts Bicara soal Dua Isu Besar Liga 1 2021, Apa Saja?

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menilai ada dua isu besar tentang Liga 1 yang sampai saat ini belum jelas kapan bergulir.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts ketika memberikan keterangan di Hotel Crowne Plaza, Senin (25/4/2021). Robert menilai ada dua isu besar tentang Liga 1 2021 yang sampai saat ini belum jelas kapan bergulir. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Piala Menpora 2021 telah selesai digelar dan Persija Jakarta resmi keluar sebagai juara setelah mengalahkan Persib Bandung di pertandingan final.

Saat ini, fokus dan perhatian pencinta sepak bola Indonesia sedang tertuju ke penyelenggaraan Liga 1 2021 yang sudah dinantikan bahkan sejak tahun lalu.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menilai ada dua isu besar tentang Liga 1 2021 yang sampai saat ini belum jelas kapan bergulir.

Baca juga: Betapa Rindunya Persib Bandung Pada Omid Nazari, Bisakah Dia Kembali? Ini Kata Robert Alberts

"Yang pertama adalah izin. Kami diberi tahu selama turnamen bahwa liga akan digelar, tapi izin belum diberikan hingga sekarang," ujar Robert kepada awak media belum lama ini.

Isu besar kedua adalah soal format kompetisi yang sampai saat ini belum dijelaskan baik oleh PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Sampai saat ini, pelatih asal Belanda tersebut belum mengetahui format apa yang akan digunakan, apakah menggunakan sistem home-away atau turnamen seperti di Piala Menpora.

"Evaluasi seusai turnamen ini sekarang adalah apa format terbaik untuk sepak bola di Indonesia," katanya.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (18/3/2021).
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (18/3/2021). (Tribun Jabar)

Di samping itu, Robert mengingatkan pentingnya untuk menggelar Liga 1 di musim ini.

Sebab, jika tidak, sepak bola Indonesia bisa tertinggal sangat jauh dari negera-negara lain.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved