Breaking News:

Cek Kesiapan Posko Penyekatan di GT Palimanan, Doni Monardo Ingatkan Hal Ini

Ia berpesan, posko penyekatan GT Palimanan Tol Cipali benar-benar dijaga ketat untuk memastikan tidak ada kendaraan pemudik yang lolos.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi
Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo (kanan), saat meninjau kesiapan posko penyekatan di GT Palimanan Tol Cipali, Kabupaten Cirebon, Kamis (29/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo, mengecek kesiapan posko penyekatan di GT Palimanan Tol Cipali, Kabupaten Cirebon, Kamis (29/4/2021).

Doni tampak didampingi jajaran Forkopimda Jawa Barat, di antaranya, Kapolda Jabar, Irjen Pol Ahmad Dofiri, Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Ketua DPRD Jabar, Taufik Hidayat, Kajati Jabar, Ade Eddy Adhyaksa, dan lainnya.

Ia berpesan, posko penyekatan GT Palimanan Tol Cipali benar-benar dijaga ketat untuk memastikan tidak ada kendaraan pemudik yang lolos.

Baca juga: Doni Monardo Minta Emil Antisipasi Kepulangan PMI Jabar yang Habis Kontrak April & Mei, Ada 10 Ribu

Bahkan, pihaknya mewanti-wanti agar posko penyekatan tersebut jangan sampai kosong.

"Mohon diperhatikan sehingga posko penyekatan ini terus dijaga selama 24 jam," ujar Doni Monardo saat ditemui seusai kegiatan.

Doni juga meminta para petugas bertanggung jawab penuh dalam melaksanakan tugas yang diembannya.

Dalam kesempatan itu, ia juga meninjau simulasi penyekatan di GT Palimanan Tol Cipali yang dilaksanakan petugas gabungan dari Polresta Cirebon, Dishub, BPBD, dan lainnya.

Penyekatan tersebut untuk mengantisipasi masyarakat yang kedapatan nekat mudik Lebaran 2021 meski telah dilarang pemerintah.

Para petugas tampak memberhentikan sejumlah kendaraan berpelat nomor dari luar Cirebon kemudian menanyakan daerah asal dan tujuannya.

Baca juga: Doni Monardo Minta Emil Antisipasi Kepulangan PMI Jabar yang Habis Kontrak April & Mei, Ada 10 Ribu

Selanjutnya petugas memasang stiker khusus di kendaraan tersebut dan langsung memutarbalikkan ke daerah asalnya.

Bahkan, petugas juga akan mengawalnya menggunakan kendaraan patwal untuk dikeluarkan melalui pintu tol terdekat.

Pengawalan itupun diperlukan karena pintu tol terdekat dari GT Palimanan Tol Cipali jaraknya kira-kira mencapai satu kilometer.

"Pengawalan ini untuk memastikan bahwa kendaraan tersebut benar-benar memutar balik," kata Kasat Lantas Polresta Cirebon, Kompol Ahmat Troy Aprio, saat simulasi penyekatan di GT Palimanan Tol Cipali.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved