Breaking News:

Persib Bandung

Ulah Segelintir Suporter Persib Bandung dan Persija Jakarta Dibahas di Rapat Evaluasi Piala Menpora

Zainudin Amali, mengatakan dalam rapat dibahas tentang euforia suporter Persija Jakarta serta kekecewaan yang berlebihan dari pendukung Persib Bandung

tribun jabar
Sejumlah Bobotoh yang Konvoi Usai Persib Kalah Diamankan di Jalan Diponegoro, Ini Kata Polisi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Aksi memalukan yang dilakukan segelintir suporter Persib Bandung, pascakekalahan Persib dari Persija Bandung pada final Piala Menpora, dibahas dalam rapat evaluasi di Jakarta, Selasa (27/4/2021). 

Rapat itu dihadiri Menpora, Zainudin Amali; Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan; Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita; Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Pol. Imam Sugianto; dan Satgas Covid-19, Alexander Ginting. 

Berbagai hal selama penyelenggaraan Piala Menpora 2021 dibahas dalam pertemuan itu, termasuk soal kerumunan suporter di Jakarta dan aksi perusakan di Bandung pascalaga final Persib Bandung kontra Persija Jakarta.

Menpora, Zainudin Amali, mengatakan dalam rapat dibahas tentang euforia suporter Persija Jakarta serta kekecewaan yang juga berlebihan dari pendukung Persib Bandung.  

"Soal kejadian yang muncul setelah turnamen ditutup, baik di Jakarta maupun di Bandung,  edang ditangani oleh Mabes Polri, baik di Polda Metro maupun Polda Jabar, sedang didalami," ujar Zainudin Amali dalam jumpa pers, melalui zoom meeting, Selasa (27/4/2021).

Baca juga: Soal Perusakan Setelah Persib Ditekuk Persija, Robert Alberts: Suporter Harus Belajar Menghargai Tim

Baca juga: Lepas Farshad Noor, Persib Ucapkan Hatur Nuhun, Ini Alasan Kapten Timnas Afghanistan Dilepas

Sejumlah suporter Persib Bandung yang tak terima timnya kalah dari Persija, mendatangi Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (25/4/2021) malam.
Sejumlah suporter Persib Bandung yang tak terima timnya kalah dari Persija, mendatangi Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (25/4/2021) malam. (ferdyan adhy nugraha/tribun jabar)

Menurutnya, apabila ditemukan unsur-unsur yang mengandung pelanggaran hukum, tentu Mabes Polri akan melakukan penegakan hukum.

Di luar itu, kata dia, secara umum turnamen Piala Menpora berlangsung lancar, tertib, dan aman terutama dalam hal penerapan protokol kesehatan. Selama turnamen digelar, kata dia, tidak ada suporter yang nekat datang ke Stadion. 

"Kesimpulan dari rapat tadi, penyelenggaraan Piala Menpora 2021 sejak dibuka hingga selesai berjalan secara lancar," katanya.  

Soal suporter, Zainudin Amali mengaku akan melakukan pembinaan lebih serius agar tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan masyarakat lain akibat digelarnya sepak bola Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved