Breaking News:

Gempa Bumi di Sukabumi

Gempa Sukabumi Dirasakan di Ciamis, Penjaga Wisma PGRI Berlari Naik ke Lantai 3

Getaran gempanya juga cukup kuat. Lampu gantung sampai bergoyang-goyang," ujar seorang guru, Ayu Yuliana SPd MPd kepada Tribun Jabar

Twitter BMKG
Baru saja gemap bumi guncang Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Peristiwa gempa bumi terkini di Kabupaten Sukabumi itu bermagnitude 5,6. 

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS- Gempa 5.6 magnitudo, yang berepisentrum di 103 km tenggara Sukabumi di kedalaman 14 km Selasa (27/4) pukul 16.23 WIB, dirasakan sampai ke Ciamis.

"Getaran gempanya juga cukup kuat. Lampu gantung sampai bergoyang-goyang," ujar seorang guru, Ayu Yuliana SPd MPd kepada Tribun Jabar, Selasa (27/4/2021).

Sewaktu gempa bumi tersebut, Ayu mengaku sedang berada di wisma PGRI bersama sejumlah rekannya.

Saat sedang ngobrol-ngobrol di lantai 1 wisma PGRI di Jalan A Yani persimpang Graha tersebut, tiba-tiba kursi yang sedang diduduki Ayu terasa terguncang.

"Pas lihat lampu gantung juga berguncang-guncang. Ada gempa, tapi tidak lama," katanya.

Menyusul guncangan gempa bumi tersebut, menurut Ayu, Mang Andi (penjaga Wisma PGRI) yang sedang berada di lantai 1 wisma langsung lari ke lantai 3.

"Anaknya Mang Andi kan lagi ada di lantai 3, jadi Mang Andi-nya auto refleks langsung lari ke lantai 3. Alhamdulillah, tidak terjadi apa-apa," ujar Ayu yang juga guru SDN 4 Kertasari tersebur (andri m dani)

Baca juga: Gempa Sukabumi, Saya Lagi Ngecat Sampai Mau Loncat dari Lantai 2, Untung Ingat Ada Tangga

Baca juga: Baru Saja Gempa Bumi Guncang Sukabumi, Terasa Hingga Bandung, Warga Teriak Gempa, Linduuuu

Penulis: Andri M Dani
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved