Breaking News:

Gempa Bumi di Sukabumi

Gempa Sukabumi Dirasakan di Ciamis, Penjaga Wisma PGRI Berlari Naik ke Lantai 3

Getaran gempanya juga cukup kuat. Lampu gantung sampai bergoyang-goyang," ujar seorang guru, Ayu Yuliana SPd MPd kepada Tribun Jabar

Penulis: Andri M Dani | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Twitter BMKG
Baru saja gemap bumi guncang Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Peristiwa gempa bumi terkini di Kabupaten Sukabumi itu bermagnitude 5,6. 

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS- Gempa 5.6 magnitudo, yang berepisentrum di 103 km tenggara Sukabumi di kedalaman 14 km Selasa (27/4) pukul 16.23 WIB, dirasakan sampai ke Ciamis.

"Getaran gempanya juga cukup kuat. Lampu gantung sampai bergoyang-goyang," ujar seorang guru, Ayu Yuliana SPd MPd kepada Tribun Jabar, Selasa (27/4/2021).

Sewaktu gempa bumi tersebut, Ayu mengaku sedang berada di wisma PGRI bersama sejumlah rekannya.

Saat sedang ngobrol-ngobrol di lantai 1 wisma PGRI di Jalan A Yani persimpang Graha tersebut, tiba-tiba kursi yang sedang diduduki Ayu terasa terguncang.

"Pas lihat lampu gantung juga berguncang-guncang. Ada gempa, tapi tidak lama," katanya.

Menyusul guncangan gempa bumi tersebut, menurut Ayu, Mang Andi (penjaga Wisma PGRI) yang sedang berada di lantai 1 wisma langsung lari ke lantai 3.

"Anaknya Mang Andi kan lagi ada di lantai 3, jadi Mang Andi-nya auto refleks langsung lari ke lantai 3. Alhamdulillah, tidak terjadi apa-apa," ujar Ayu yang juga guru SDN 4 Kertasari tersebur (andri m dani)

Baca juga: Gempa Sukabumi, Saya Lagi Ngecat Sampai Mau Loncat dari Lantai 2, Untung Ingat Ada Tangga

Baca juga: Baru Saja Gempa Bumi Guncang Sukabumi, Terasa Hingga Bandung, Warga Teriak Gempa, Linduuuu

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved