Breaking News:

Persib Bandung

Bobotoh Perusak Mobil Kakak Kiper Persib Bandung Diburu Polisi

Malam itu, segelintir oknum bobotoh meneror pengendara dan mencorat-coret mobil berpelat B yang kebetulan melintas di sejumlah ruas di kota Bandung.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Ravianto
capture
Unggahan kiper Persib Bandung Aqil Savik setelah mobil kakaknya yang berpelat B dicorat-coret orang tak dikenal setelah Persib Bandung kalah dari Persija Jakarta 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Aksi anarkis segelintir oknum bobotoh pasca-kekalahan Persib atas Persija di final Piala Menpora, Minggu (25/4) malam terus menuai kecaman.

Malam itu, segelintir oknum bobotoh meneror pengendara dan mencorat-coret mobil berpelat B yang kebetulan melintas di sejumlah ruas di kota Bandung dengan cat semprot.

Kakak kiper Persib Bandung, Aqil Savik, yang malam itu tengah mengendarai mobil berpelat B ikut menjadi korban. Mobilnya ditendangi, digores dan dicorat-coret.

Ditemui di Hotel Crowne Plaza, Bandung, Senin (26/2), Aqil mengatakan apa yang menimpa kakaknya terjadi di daerah Dago atau tepatnya di sekitar Dipa Junction. Ketika itu, kata Aqil, kakak sedang menyetir sendiri. Tiba-tiba puluhan orang mengendarai kendaraan bermotor mendatangi kakaknya sambil memaki-maki dan berteriak-teriak, "Persija! Persija!"

Sambil terus memaki-maki, sebagian menendang dan memukuli mobil. Beruntung, kata Aqil, kakaknya selamat.

"Sekarang sudah baikan. Tapi masih trauma digrombolin, diteriakin, dimaki-maki," ujarnya.

Aqil mengatakan, peristiwa yang menimpa kakaknya itu terjadi saat ia dan pemain Persib lainnya baru saja sampai hotel setelah pertandingan melawan Persija.

Saat itulah , kata Akil, tiba-tiba ada pesan masuk dari kakaknya. Katanya mobil yang sedang dikendarainya dirusak oleh orang tak dikenal.

"Awalnya sedih karena harus kalah, siapa yang mau lihat tim rival angkat piala di depan mata? Pas lihat chat itu nambah emosi, campur aduk. Jadi, awal-awal saya kurang bisa kontrol emosi. Sangat menyayangkan apalagi sama orang enggak bertanggung jawab. Seharusnya sepak bola Indonesia bisa lebih dewasa," ujar Aqil.

Akibat perusakan itu, kata Aqil, beberapa bagian mobil yang dikendarai kakaknya lecet dan terdapat coretan di kaca depan dan kap.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved