Breaking News:

Mal Pelayanan Publik di Soreang Mulai Diuji Coba, Ada 16 Layanan, Dari Samsat Hingga SIM

Mal Pelayanan Publik (MPP) yang menempati lantai 2 dan 3 Menara Sabilulungan 99 yang berada di Soreang, Kabupaten Bandung, mulai diujicobakan

Mal Pelayanan Publik (MPP) yang menempati lantai 2 dan 3 Menara Sabilulungan 99 yang berada di Soreang, Kabupaten Bandung, mulai diujicobakan. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Mal Pelayanan Publik (MPP) yang menempati lantai 2 dan 3 Menara Sabilulungan 99 yang berada di Soreang, Kabupaten Bandung, mulai diujicobakan.

PJ Bupati Bandung, Dedi Taufik mengungkapkan, dengan itu diharapkan penyederhanaan birokrasi di balik program pembangunan itu bisa terealisasi dengan maksimal.

"terdapat 16 instansi pelayanan dilibatkan, yakni Polresta, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Agama, Jasa Raharja, Disdukcapil, Bagian Hukum, Samsat, BNN, dan lainnya," ujar Dedi, Jumat (23/4/2021).

Baca juga: Makanan Bekas Kebanjiran Dijual Lagi, Ada Susu Bayi dan Obat-obatan , Pembeli Dari Luar Kota

Menurut Dedi, secara arsitektur, munara dan MPP menjadi sebuah ciri khas Kabupaten Bandung, terlebih di bagian atas gedung bisa melihat Bandung secara 360 derajat.

"Ini sebuah inovasi penyederhanaan birokrasi, masyarakat dipermudah dalam melakukan berbagai aktivitas pelayanan publik di satu tempat,” kata Dedi.

Baca juga: Cek Jadwal Salat Duha Hari Ini untuk Kota Bandung, Salat Sunah Menambah Pahala dan Membuka Rezeki

Dedi memaparkan, kolaborasi dan sinergi dengan instansi pelayanan untuk mengisi konten MPP sudah terbentuk, tugas jajaran Pemkab Bandung ke depan adalah mengisi kelengkapan konten.

"Tinggal kolaborasi dengan UMKM dan pengaturan display kulinernya,” tuturnya.

Baca juga: Syamsir Alam Tegaskan Comebaknya Bukan Lelucon, Ini Dua Sosok yang Mendukungnya, Siap Buktikan Diri

Kapolresta Bandung Hendra Kurniawan mengatakan, pihaknya akan memberikan berbagai pelayanan, masyarakat juga bisa melakukan konsultasi, terkait produk-produk yang dikeluarkan Polresta.

“Tujuan MPP ini kan untuk mempermudah masyarakat, sehingga lebih banyak pilihan, dalam mencari layanan kepolisian dengan menyesuaikan jam kerja,” ucapnya.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved