Breaking News:

Volume Sampah Rumah Tangga Di Kota Sukabumi Meningkat Selama Bulan Ramadan

Peningkatan sampah rumah tangga selama bulan Ramadan tersebut terlihat dan terjadi di beberapa titik di wilayah Kota Sukabumi

Penulis: Fauzi Noviandi | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar/Fauzi Noviandi
Tumpukan sampah di tempat sampah di Jalan Kramat, Kelurahana Selabatu, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (23/4/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Sukabumi mengatakan volume sampah rumah tangga meningkat selama bulan Ramadan.

Kasi Penanganan Sampah DLH Kota Sukabumi, Deni Denhari, menyatakan peningkatan volume sampah rumah tangga tersebut terlihat dari timbunan sampah yang di angkut oleh petugas di setiap perumahan, kelurahan, dan kecamatan.

"Peningkatan sampah rumah tangga selama bulan Ramadan tersebut terlihat dan terjadi di beberapa titik di wilayah Kota Sukabumi," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (23/4/2021).

Meski volume sampah rumah tangga meningkat, kata dia, ada penurunan volume sampah di sektor lain, misalnya pelaku usaha. "Kami hitung secara global, tidak dipilah jenis sampahnya," katanya.

Baca juga: Tak Mau Kecolongan Pemudik, Pemkot Tasikmalaya Siapkan 22 Titik Penyekatan

Baca juga: Ada Beasiswa Bagi Ahli Waris BPJS Ketenagakerjaan, Berikut Kriteria Penerimanya

Karena itu, ada keberimbangan sehingga produksi sampah keseluruhan di Kota Sukabumi selama bulan ramadan tidak mengalami peningkatan, masih antara 171 ton sampai 173 ton per hari.

"Kondisi tempat pembuangan akhir (TPA) Cikundul sudah hampir penuh untuk menampung sampah. Kami sedang membangun sistem sanitary landfill di lahan tersisa," ucapnya.

Menurutnya, sistem sanitary landfill  tersebut akan menambah usia tampung TPA Cikundul hingga 2- 3 tahun ke depan.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved