Breaking News:

Sempat Hilang Kontak, Kapal Nelayan dari Pangandaran Ditemukan, Ternyata Mogok dan Terbawa Arus

kapal nelayan dari Pangandaran itu dilaporkan hilang kontak sejak Rabu siang (21/4/2021) berdasarkan laporan dari keluarga kedua keluarga Suherli.

Penulis: Padna | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Dokumen SAR Barakuda Pangandaran
Dua korban kapal nelayan hilang kontak, Suherli (55) dan Abah (50), warga pasar ikan Pangandaran, pulang dalam keadaan selamat, Kamis (22/4/2021) malam. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Kapal nelayan yang hilang kontak di perairan Batununggul, laut lepas jalur kapal tengker pantai timur Pangandaran, sudah ditemukan.

Kedua nelayan atau ABK, pulang dalam keadaan selamat. Mereka adalah Suherli (55) dan Abah (50), warga Pasar Ikan Pangandaran.

"Setelah salat Tarawih, kami menerima laporan dari nelayan Bandrong di laut perairan Batununggul pantai timur," ujar Sakio Andrianto, Ketua SAR Barakuda Pangandaran, setelah evakuasi kedua korban, Kamis malam (22/4/2021).

Kemudian, ucapnya, Tim SAR dan keluarga korban bergegas mengevakuasi kedua korban dan menarik kapal mereka.

"Ternyata, mesinya mogok saat pancing rawe (mancing ikan) di laut lepas hingga akhirnya kapal hanyut terbawa arus dan menjauh dari posisi sebelumnya, tepat di tempat yang tidak ada signal," katanya. 

Baca juga: Kapal Nelayan dari Pangandaran Hilang Kontak Sejak Rabu, Ditumpangi 2 Nelayan

Baca juga: Suami Jadi Awak Kapal Selam KRI Nanggala 402, Berda Asmara Tunggu Telepon dari Serda Guntur

Menurutnya, penemuan kapal nelayan itu dari sesama nelayan.

"Alhamdulillah, atas laporan nelayan lain, malam ini juga sekitar pukul 22:20, kedua ABK sampai ke darat dalam keadaan selamat," ujar Sakio Andrianto.

Sebelumnya diberitakan, kapal nelayan itu dilaporkan hilang kontak sejak Rabu siang (21/4/2021) berdasarkan laporan dari keluarga kedua keluarga Suherli.

Pencarian tersebut dilakukan bersama keluarga korban.

"Ya, pemberangkatan pencarian nelayan lepas kontak 2 hari 1 malam belum pulang. Nelayan Pancing Rawe asal Pasar Ikan Pangandaran," ujar Sakio melalui WhatsApp, Kamis (22/4/2021).

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved