Breaking News:

Jalan Layang

VIDEO-Jalan Layang Jalan Jakarta dan Pelajar Pejuang 45 Diserahkan ke Kota Bandung

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan flyover atau Jalan Layang Pelajar Pejuang 45 dan Jalan Layang Jakarta, Kamis (22/4/2021)...

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan flyover atau Jalan Layang Pelajar Pejuang 45 dan Jalan Layang Jakarta, Kamis (22/4/2021).

Kedua jalan layang tersebut diserahkan pengelolaannya dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada Pemerintah Kota Bandung.

"Hari ini kami resmi menyerahkan kepada Wali Kota Bandung, dua fasilitas yang memang selama ini sudah soft opening, dites, dan dievaluasi, hasilnya sangat baik. Menandakan apa yang diaspirasikan Kota Bandung kita penuhi," kata Gubernur Jabar Ridwan Kamil seusai meresmikan jalan layang tersebut.

Dua jalan layang tadi, katanya, diharapkan dapat memperlancar lalu lintas yang selama ini cenderung padat di dua titik tersebut.

Pembangunan jalan layang ini, katanya, konsekuensi dari lalu lintas yang semakin padat.

"Maka konsekuensi berupa pembangunan jalan layang harus kami teruskan, di mana lagi kira-kira untuk membantu kepolisian mengurangi beban kemacetan," katanya.

Gubernur menitipkan kepada Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat (BMPR Jabar) supaya pembangunan jalan layang selanjutnya dikerjakan dalam waktu satu tahun, bukan dua tahun seperti dua flyover ini.

Fly over Jalan Jakarta - Jalan WR Supratman di Kota Bandung yang baru selesai dibangun diputuskan untuk berlaku satu arah dari Jalan Jakarta menuju Jalan WR Supratman, Selasa (8/12/2020) (Tribun Jabar/ Mega Nugraha)
"Membangun ini jangan sampai dua tahun. Satu tahun satu proyek. Perencanaan dan pelelangan lebih baik sehingga jumlah yang dibangun lebih banyak," katanya.

Halaman
123
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved