Breaking News:

Seorang Karyawan Diamankan Polres Karawang Setelah Sebar Video Hoaks Tawuran di Karawang

Seorang buruh pabrik otomotif diamankan Polres Karawang, setelah menyebarkan berita bohong atau hoaks video tawuran di media sosial

Penulis: Cikwan Suwandi | Editor: Seli Andina Miranti
Istimewa
video tawuran yang beredar dalam beberapa hari di media sosial merupakan video hoaks 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG - YHP (39) seorang buruh pabrik otomotif diamankan Polres Karawang, setelah menyebarkan berita bohong atau hoaks video tawuran di media sosial (medsos) yang terjadi di daerah Cikampek.

"Kita sudah mengamankan YHP, salah satu yang pertama kali menyebar video hoaks tentang tawuran di Karawang yang meresahkan warga," kata Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Oliestha Ageng Wicaksana kepada Tribun Jabar, Kamis (22/4/2021).

Oliestha mengatakan, YHP secara kooperatif mendatangi Polres Karawang. Ia mengaku atas kesalahannya.

Selain itu pihaknya meminta kepada masyarakat untuk jangan mudah percaya tapi tetap waspada. Polres dan polsek tiap hari patroli dan kalau ada kejadian segera aktif melapor.

Ia tidak menyangka jika video yang diunggahnya tersebut akan menjadi keresahan untuk warga Karawang. Ia mengunggah video tersebut karena dapat kiriman dari teman.

"Untuk itu saya meminta maaf atas infomasi bohong yang disebar dan telah membuat keresahan serta kepanikan di masyarakat Cikampek dan Kotabaru. Saya berharap masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan berita hoaks yang belum pasti kebenarannya," kata YHP.

Baca juga: Di Kabupaten Bandung Boleh Nobar Persib Bandung vs Persija Jakarta, Ini Syaratnya

Baca juga: KABAR TERBARU KRI Nanggala-402 Hilang, Kondisi Black Out, Ditemukan Daya Magnet di Kedalaman 100 M

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved