Breaking News:

Bupati Sumedang Akan Bikin Imbauan Naskah untuk Khatib dan Mubaligh Terkait Larangan Mudik

Bupati Sumedang akan meminta dukungan MUI dan Kantor Kemenag untuk membuat sebuah naskah bagi khotib dan mubaligh yang mengisi pengajian di Masjid.

istimewa
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Berbagai upaya bakal dilakukan Pemerintah Kabupaten Sumedang untuk antisipasi adanya warga yang mudik lebaran tahun ini.

Selain melakukan penyekatan di 11 titik perbatasan dan pintu keluar masuk Kabupaten Sumedang, pemerintah juga akan melibatkan berbagai element untuk menerapkan larangan mudik tersebut.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, mengatakan, pihaknya akan segera membuat imbauan yang ditujukan kepada para perantau untuk tidak mudik ke Sumedang berkaitan dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

"Anjuran ini tidak hanya berlaku kepada perantau yang berniat mudik, namun kepada keluarga perantau yang ada di Sumedang agar meminta anggota keluarga yang di luar Sumedang untuk tidak mudik," ujarnya di Gedung Negara, Kamis (22/4/2021).

Tidak hanya itu, kata Dony, pihaknya juga akan meminta dukungan MUI dan Kantor Kemenag untuk membuat sebuah naskah bagi khotib dan mubaligh yang mengisi pengajian di Masjid.

"Naskah itu isinya memberikan anjuran supaya tidak mudik," kata Dony.

Baca juga: Tahapan yang Dilalui Peserta Vaksinasi di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN, Proses Berjalan Tertib

Menurut Dony, berkaitan dengan larangan mudik ini, pihaknya akan tegas karena melihat, menyaksikan, dan mendengar di negara India saat ini Covid-19 sudah melonjak dan mengakibatkan banyak kematian.

"Akhirnya sistem kesehatan tidak bisa melayani dengan baik," ucapnya.

Atas hal tersebut, kata Dony, masyarakat Kabupaten Sumedang harus betul-betul ketat dalam menerapkan protokol kesehatan, termasuk mematuhi larangan mudik tersebut.

Baca juga: Pemerintah Larang Mudik Mulai Hari Ini, Polres Purwakarta Tunggu Penjelasan, Ini Titik Penyekatannya

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved