Breaking News:

Persib Bandung

FINAL PERSIB BANDUNG VS PERSIJA, Sudah Diprediksi Sejak Awal, Sujana Ingatkan Barisan Belakang Maung

Persib lolos ke final Piala Menpora 2021 setelah menahan imbang PS Sleman 1-1, pada leg kedua Piala Menpora. Di final hadapi Persij Jakarta.

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Penyerang Persib Bandung Ezra Walian melakukan selebrasi seusai membobol gawang PS Sleman di semifinal kedua Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021) malam. Berkat golnya skor menjadi 1-1 sehingga Persib lolos langsung ke final untuk jumpa Persija Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Mantan pemain Persib Bandung, Sujana mengaku tidak kaget dengan kontesan tim yang tampil di final Piala Menpora 2021

Dikatakan Sujana, sejak awal digelarnya turnamen pramusim ini digelar, Ia sudah memprediksi jika Persib Bandung dan Persija Jakarta bakal bentrok di babak Final Piala Menpora 2021

"Final Persib melawan Persija ini sudah diprediksi karena di Piala Menpora meski semua tim persiapannya mepet, tapi setelah masuk empat besar mulai kelihatan tim-tim pengalaman tetap Persija, Persib, PSM Makasar dan PS Sleman yang menjadi tim kuda hitam," ujar Sujana, saat dihubungi, kemarin. 

Persib lolos ke final Piala Menpora 2021 setelah menahan imbang PS Sleman 1-1, pada leg kedua Piala Menpora, di Stadion Manahan Solo, kemarin. Pada leg pertama, Persib berhasil memang 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta. 

Sementara Persija Jakarta sudah lebih dulu memastikan diri lolos ke babak final, setelah menang 4-3 melalui adu penalti melawan PSM Makasar.

Baca juga: Wow, Ini Uang yang Sudah didapat Persib Bandung di Piala Menpora

Baca juga: Robert Alberts Sebut Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta Tak Penting, Lalu Apa yang Penting?

Di laga leg pertama, kedua tim bermain imbang 0-0. 

Dipertandinhan final nanti, kata Sujana, lini belakang Persib harus fokus dalam menjaga lawan dan menghalau serangan melalui sayap. 

"Final nanti lini belakang Persib harus benar-benar dievaluasi oleh pelatih, dari transisi bertahan ke meyerangnya sebenarnya sudah bagus, tapi ketika mendapat serangan melalui crosing pemain selalu fokus ke bola, bukan ke lawan," katanya. 

Apalagi, kata dia, dipertandingan nanti Persija memiliki pemain depan yang sangat berbahaya dalam duel bola udara seperti Marco Simic. 

"Ya, umpan-umpan pemain sayapnya juga bagus, jadi harus bisa menjaga Marco Simic, jangan sampai lepas kalau perlu dijaga dua pemain," ucapnya. 

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved