Breaking News:

VIDEO-Wagub Jabar Berikan Bantuan pada pondok Pesantren Al-Muawanah di KBB

Melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Pak, Uu Ruzhanul Ulum berikan bantuan pada pondok Pesantren Al-Muawanah, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah,

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Wildan Noviansah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Pak, Uu Ruzhanul Ulum berikan bantuan pada pondok Pesantren Al-Muawanah, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Senin (19/4/2021).

Sebelumnya di hari yang sama, dalam rangkaian kegiatan safari Ramadan pemberian bantuan ini dilakukan di Purwakarta, kemudian di Bandung Barat, dan dilanjut di Cimahi.

Kepala Baznas Bandung Barat, Hilman Farid mengatakan, bantuan terdiri dari uang tunai, Al-quran dan tas sekolah.

"Dalam acara ini diberikan santunan anak yatim sebanyak 50 orang, santunan santri salafiyah sebanyak 10 orang, Al-quran 10 buah, dan fasilitas tas 50 buah," katanya saat ditemui, Senin (19/4/2021).

Selain itu, diberikan juga bantuan usaha kecil dan bantuan pekerja rentan yang disalurkan melalui Baznas Provinsi Jabar Barat yang diterima secata simbolis oleh kepala Baznas Bandung Barat.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah.

"Ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat" kata Uu dalam sambutan singkatnya.

Dirinya mengatakan, sudah seharusnya pemerintah memberikan perhatian kepada semua pihak, termasuk santri, anak yatim, dan kaum duafa, terkhusus bagi mereka yang belum menerima program bantuan.

Uu mengajak masyarakat yang memiliki kelebihan dalam hal materi bisa memberikan bantuan kepada mereka yang kurang mampu.

"Di bulan Ramadan ini, saya berharap dan mengajak masyarakat untuk saling berbagi." pungkasnya.(*)
Penulis: Wildan Noviansah
Video Production: Uben

Penulis: Wildan Noviansah
Editor: Uben Ruben
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved