Breaking News:

Persib Bandung

Kembali Hadapi PS Sleman, Kiper Persib I Made Wirawan Tak Mau Lagi Kecolongan

I Made Wirawan tidak ingin kembali kecolongan pada pertandingan menghadapi PS Sleman di Stadion Manahan, Solo babak semifinal leg kedua Piala Menpora

Istimewa/Persib Ofisial
Kiper Persib Bandung I Made Wirawan saat berlatih menggunakan bola di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA), Kamis (13/8/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, tidak ingin kembali kecolongan pada pertandingan menghadapi PS Sleman di Stadion Manahan, Solo, babak semifinal leg kedua Piala Menpora, Senin (19/4/2021).

Pada pertandingan leg pertama yang berakhir 2-1 untuk kemenangan Persib itu, Made harus memungut bola dari gawangnya berkat gol yang dicetak oleh bomber Super Elja, Saddam Gaffar.

"Ya mereka pasti cukup bagus ya buktinya bisa mencetak satu gol di pertandingan kemarin. Dan saya secara pribadi saya ga mau itu terjadi lagi di pertandingan besok. Saya akan berusaha lebih baik lagi dari yang kemarin supaya bisa tidak ada gol di gawang saya," ujar Made dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Minggu (18/4/2021).

Dalam pertandingan itu, PSS berhasil memanfaatkan kelemahan Maung Bandung yakni umpan silang. Gol ke gawang Made mirip dengan yang terjadi pada saat Persib menghadapi Bali United, Persiraja Banda Aceh, dan Persebaya Surabaya.

Kiper asal Pulau Dewata, Bali, itu berharap, gol dengan skema umpan silang itu tak terjadi kembali saat Persib jumpa PSS.

"Supaya ga terjadi lagi yang jangan sampai ada crossing, itu saja menurut saya," katanya.

Baca juga: Truk Bermuatan Batubara Terguling di Tanjakan Bunder Jatiluhur, Sopir Alami Sakit di Bagian Ini

Di samping itu, Made tidak mau memikirkan dulu skenario adu tendangan penalti jika PSS nanti menang atas Persib dengan selisih satu gol.

"Mungkin nanti (persiapannya) karena kita masih ada satu kali sesi latihan lagi sebelum bertanding dan kita lihat nanti seperti apa," katanya.

Baca juga: Ezra Walian dan Wander Luiz Main di Laga Persib Bandung Kontra PSS? Ini Kata Robert Alberts

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved