Breaking News:

Persib Bandung

Kalahkan PSS Sleman, Persib Bandung Satu Kaki di Final, Robert Alberts: Kualitas Permainan Tak Bagus

Persib Bandung menginjakkan satu kaki di babak final Piala Menpora, hanya perlu hasil imbang lawan PSS Sleman pada leg kedua

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribunjogja
Victor Igbonefo (kiri) dan Esteban Vizcarra merayakan gol pertama Persib Bandung pada laga melawan PSS di semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Persib Bandung secara dramatis meraih kemenangan 2-1 atas PSS Sleman pada leg pertama semifinal Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (16/4/2021) malam.

Sempat tertinggal lebih akibat gol Saddam Gafar pada menit ke-20, Persib Bandung berhasil menyamakan skor lewat sundulan Victor Igbonefo ke gawang PSS Sleman pada menit ke- 23.

Kemenangan, akhirnya, menjadi milik Persib Bandung menyusul gol Frets Butuan pada menit 90+1.

Hasil ini membawa Maung Bandung menginjakkan satu kaki di babak final. Persib Bandung hanya perlu hasil imbang lawan PSS Sleman pada leg kedua di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021). 

Sebaliknya PSS Sleman wajib menang apabila ingin lolos karena babak semifinal tidak menghitung gol tandang.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengatakan permainan kedua tim sebetulnya berimbang, tapi secara kualitas permainan kedua tim tidak terlalu bagus.

"Tadi kualitas permainan sepak bolanya memang tidak terlalu bagus tentunya karena kedua tim memiliki tekanan untuk menang alih-alih mencoba membangun permainan jadi kualitas dari permainan tidak terlalu bagus," ujar Robert Alberts, dalam sesi jumpa pers virtual setelah pertandingan.

Saddam Gaffar merayakan gol ke gawang Persib
Saddam Gaffar merayakan gol ke gawang Persib (Tribunjogja)

Baca juga: Persib Bandung Kalahkan PS Sleman 2-1, Frets Butuan Jadi Pahlawan

Baca juga: Hasil Babak I Persib bandung vs PSS Sleman, Victor Igbonefo Cetak Gol balasan

Ia menyebut pujian sangat pantas disematkan kepada para pemainnya karena bermain gigih hingga akhir laga, sesuatu yang disebutnya merupakan karakter dari tim Persib Bandung.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved