Breaking News:

Persib Bandung

Malam Ini, Persib Bandung Bisa Mencoreng Rekor PSS Sleman di Piala Menpora

Persib Bandung dan PSS Sleman punya "latar belakang" berbeda sejak fase grup hingga babak pereempat final Piala Menpora.

Penulis: Tarsisius Sutomonaio | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribunjabar.id/Deni Denaswara
Persib Bandung vs Persita Tangerang di laga Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogayakarta, Senin (29/3/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Laga Persib Bandung lawan PSS Sleman di leg pertama semifinal Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, malam nanti, diprediksi berlangsung sengit.

Kedua tim punya "latar belakang" berbeda sejak fase grup hingga babak pereempat final. Persib Bandung selalu mencetak gol dalam setiap laga, sedangkan PSS Sleman sangat irit gol.

Sebaliknya, dari sisi pertahanan, PSS Sleman mencatatkan empat cleansheet dari lima partai, sedangkan Persib Bandung selalu kebobolan dalam empat pertandingan.

Maung Bandung termasuk tim yang sangat subur di Piala Menpora 2021. Sembilan gol bersarang di gawang lawan mulai dari Bali United, Persita Tangerang, Persiraja Banda Aceh, hingga Persebaya Surabaya.

Gawang Persita Tangerang dan Persebaya Surabaya terbanyak dijebol pemain Persib Bandung, yakni sama-sama tiga gol.

Jumlah gol Pangeran Biru tiga kali lipat dari produktivitas PSS Sleman yang jumlah laganya lebih banyak.

Baca juga: Hari Ini Persib Bandung vs PSS Sleman, Robert Alberts Pasang Target Baru dan Sebut Laga Akan Menarik

Baca juga: Bobotoh Geulis Ini Optimistis Persib Bandung Menang 3-1 atas PS Sleman

Pemain Persib Bandung, Ezra Walian, dikepung para pemain Persiraja Banda Aceh pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021).
Pemain Persib Bandung, Ezra Walian, dikepung para pemain Persiraja Banda Aceh pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021). (Tribun Jabar)

Dari lima pertandingan, PSS Sleman hanya membukukan tiga gol masing-masing ke gawang Madura United, Persik Kediri, dan Persebaya Surabaya.

Sebaliknya, dari sisi pertahanan, gawang Persib Bandung cukup rentan. Dari empat pertandingan, lima gol bersarang di gawang yang dikawal bergantian oleh I Made Wirawan, Teja Paku Alam, dan Dhika Bayangkara.

Bandingkan dengan PSS Sleman yang hanya kebobolan dua kali dari lima laga. Keduanya terjadi saat melawan Madura United.

Sisanya, pasukan Dejan Antonic cleansheet lawan Persela Lamongan, Persik Kediri, Persebaya Surabaya, dan Bali United.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved