Breaking News:

VIDEO-Rumah Warga dan Satu Sekolah di Kota Sukabumi Rusak Tertimpa Pohon

Angin kencang yang menyertai hujan deras sore tadi membuat sejumlah pohon tumbang dan merusak rumah warga di Kota Sukabumi...

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi menyebutkan beberapa rumah warga dan satu sekolah rusak setelah diterjang hujan deras disertai angin kencang. Kamis (15/4/2021) sore.

Kalak BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardani, mengatakan, hujan deras yang disertai angin kencang melanda wilayah Kota Sukabumi dan terjadi hampir selama satu jam tersebut mengakibatkan sejumlah rumah dan satu sekolah rusak.

"Sejauh ini kami sudah mendapatkan enam laporan yang terdampak hujan disertai angin kencang. Di antaranya pohon tumbang, ada rumah warga dan sekolah yang mengalami kerusakan akibat tertimpa badan pohon," katanya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Berdasarkan data sementara, kata dia, hingga saat ini sudah ada tiga rumah yang berada di perempatan Cigodeg, Kecamatan Citamiang; Kampung Babakan Jampang, Kelurahan Cisarua; Jalan Kabandungan, Keluarahan Selabatu; Kecamatan Cikole rusak.

"Ketiga rumah warga tersebut rusak karena tertiup angin dan tetimpa pohon. Selain rumah rusak hujan yang disertai angin kencang tersebut juga merusak tanggul irigasi, sehingga kebutuhan air untuk warga di RT 04/05, Kelurahan Karamat, terganggu," katanya.

Ia mengatakan, sedangkan sekolah yang rusak yaitu sekolah SMKN 3 Sukabumi, di Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole.

Dua ruangan kelas rusak akibat tertimpa pohon setinggi 15 meter dengan diameter 40 centimeter.

"Saat ini pohon tumbang yang menimpa dua ruangan kelas sekolah tersebut, sudah dievakuasi, dan dilakukan pendataan. Hujan deras yang disertai angin kencang tersebut dipastikan tidak ada korban luka maupun jiwa," ucapnya.

Pihaknya menambahkan, hingga saat ini sejumlah petugas BPBD masih melakukan penyisiran ke sejumlah titik kerawanan untuk memastikan tidak ada dampak lainnya. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Kota Sukabumi Dilanda Hujan Deras dan Angin Kencang, Rumah Warga & Satu Sekolah Rusak Tertimpa Pohon.

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: taufik ismail
Video Production: Dicky Fadiar Djuhud

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved