Breaking News:

Persib Bandung

Jelang PSS Sleman vs Persib Bandung, Dejan Antonic Sebut Maung Bandung Diunggulkan Jadi Juara

Pelatih PSS, Dejan Antonic, mengaku lebih memilih melawan Persija Jakarta atau PSM Makassar daripada Persib Bandung di babak semifinal.

Tribunjabar.id/Deni Denaswara
Persib Bandung vs Persita Tangerang di laga Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogayakarta, Senin (29/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, akan menambah amunisi menjelang pertandingan leg pertama babak semifinal Piala Menpora, kontra PS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Jumat (16/4/2021).

Setelah di babak perempat final Persib Bandung hanya berkekuatan 20 pemain, pelatih asal Belanda itu akan memanggil pemain yang berada di Bandung. 

Sejauh ini, Robert Alberts belum membocorkan jumlah apalagi nama-nama pemain yang akan menyusul ke Yogyakarta untuk menantang PSS Sleman.

"Kami sudah merencanakan itu. Semua tergantung kami lolos ke semifinal atau tidak. Jika kemarin kalah, kami pulang ke Bandung sehingga tidak membawa semuanya. Ketika kami memastikan lolos menuju semifinal, kami akan membawa semua. Ada delapan pemain yang tersisa, karena kami mendaftarkan 28 pemain," ujar Robert Alberts, Senin (12/4/2021).

Bukan hanya tambahan pemain yang akan dibawa Robert Alberts untuk menghadapi babak semifinal. Ofisial tim pun akan berangkat menuju Sleman untuk membantu latihan tim.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts (tengah) memberi arahan kepada pemain di sela-sela istirahat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (25/8). Pelatih Persib Bandung terus menggembleng pemain persiapan bergulirnya kembali Liga 1 2020
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts (tengah) memberi arahan kepada pemain di sela-sela istirahat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (25/8). Pelatih Persib Bandung terus menggembleng pemain persiapan bergulirnya kembali Liga 1 2020 (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Alasan Robert membawa tambahan pemain dan ofisial tim karena akan banyak pertandingan yang harus dilakoni Persib Bandung. Maung Bandung masih punya tiga pertandingan sisa hingga Piala Menpora selesai.

Baca juga: Jelang Lawan PSS Sleman, Kapten Persib Bandung Supardi Merasa Lebih Bugar Saat Ramadan

Baca juga: Kelemahan Persib Bandung Terekspos, Robert Rene Alberts Malah Senang

Babak semifinal berlangsung  dua putaran. Leg pertama di Stadion Maguwoharjo dan leg kedua di Stadion Manahan, Solo.

Satu pertandingan lagi akan dilakoni Pangeran Biru jika lolos final atau perebutan tempat ketiga Piala Menpora 2021.

"Kami membawa semua staf untuk menyusul, kami butuh bantuan untuk melakukan latihan di sini. Jika dihitung dari tanggal 12 April, kami akan berada di luar Bandung hampir dua pekan dan kami harus berlatih di sini," katanya.

Halaman
12
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved