Breaking News:

Sudah Tujuh Tahun Warga Sumedang Ini Terbaring, Tiba-tiba Lumpuh, Hanya Bisa Gerakan Tangan Kanan

Sudah tujuh tahun ini Oo hanya bisa terbaring di kamar. Ia tetiba lumpuh.

Tribun Jabar/Hilman K
Oo Rohmanah (52) warga Dusun Liunggunung, RT 03/04, Desa Tanjungmulya, Kecamatan Tanjungkerta, Kabupaten Sumedang yang lumpuh saat ditemani suaminya. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Oo Rohmanah (52) warga Dusun Liunggunung, RT 03/04, Desa Tanjungmulya, Kecamatan Tanjungkerta, Kabupaten Sumedang, selama tujuh tahun ini terpaksa harus terbaring lemah di kamar rumahnya.

Selama itu pula, dia pun tidak bisa menggerakan hampir seluruh tubuhnya hingga untuk sekadar makan dan minum juga Oo harus mengandalkan bantuan dari suaminya, Dedi Junaedi (53).

Hingga kini, Oo tak berdaya karena hampir sekujur tubuhnya mengalami kelumpuhan setelah sebelumnya dia mengidap penyakit darah tinggi sejak beberapa tahun yang lalu.

Baca juga: Mudik Lebaran Dilarang, Polres Karawang Siapkan 14 Titik Penyekatan, di Sini Lokasinya

Baca juga: Jelang Magrib Gempa Guncang Nias Barat, Magnitudo 5,6 Pusat di Laut, Ini Daerah yang Rasakan Lindu

Oo hanya bisa terbaring lemah karena hanya bagian tangan kanannya saja yang masih bisa sedikit digerakkan, sedangkan untuk bagian yang lainnya sudah tidak bisa digerakan sama sekali.

"Awalnya istri saya memiliki riwayat penyakit darah tinggi. Namun karena telat kontrol, tubuhnya tiba-tiba lumpuh," ujar Dedi Junaedi di kediamannya, Rabu (13/4/2021).

Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, kata Dedi, istrinya divonis mengalami stroke dan hingga saat ini kondisinya tak kunjung membaik meskipun sudah beberapa kali berobat.

"Belum ada perkembangan, padahal selama ini sudah berobat ke rumah sakit, sama terapi-terapi," katanya.

Namun, kata Dedi, karena dia memiliki keterbatasan ekonomi, pengobatan Oo pun tidak maksimal, sehingga kondisinya pun belum menunjukkan tanda-tanda akan sembuh.

"Faktor ekonomi menghambat untuk terus melakukan pengobatan, saya hanya bekerja serabutan dengan penghasilan tak menentu," ucap Dedi.

Halaman
12
Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved