Persib Bandung

Persib Bandung Tambah Kekuatan di Laga Semifinal, PSS Sleman Khawatirkan Persib

Kekuatan tambahan ini sudah bertolak menggunakan bus dari Graha Persib, Bandung menuju Sleman, Yogyakarta, Selasa (13/4/2021) siang tadi.

Editor: Ravianto
Tribun Jogja/Sigit Widya
Bek Persib Bandung Nick Kuipers (kiri) mencoba merebut bola dari kaki pemain Persebaya Surabaya dalam laga perempatfinal Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/4/2021) malam. Persib menang 3-2. 

TRIBUNJABAR.ID, SLEMAN - Persib Bandung kedatangan amunisi tambahan setelah lolos Semifinal Piala Menpora 2021.

Pasukan yang dipimpin Robert Alberts ini berhasil melaju ke Semifinal Piala Menpora 2021 dengan menyingkirkan Persebaya Surabaya.

Melalui drama 5 gol yang terjadi, Persib Bandung mengakhiri perlawanan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2.

Keberhasilan mendapatkan tiket Semifinal Piala Menpora 2021 membuat Robert Alberts mendatangkan amunisi tambahan yang sebelumnya ditinggalkan di Bandung.

Bagan Pertandingan Semifinal Piala Menpora 2021
Bagan Pertandingan Semifinal Piala Menpora 2021 (Tangkapan layar dari Vidio.com)

Ia mendatangkan seluruh pemain dan ofisial dari Bandung untuk bergabung dengan tim di Sleman.

Kekuatan tambahan ini sudah bertolak menggunakan bus dari Graha Persib, Bandung menuju Sleman, Yogyakarta, Selasa (13/4/2021) siang tadi.

Robert mengaku ini sudah menjadi perencanaannya sejak lama. Jika klub berjuluk Pangeran Biru lolos babak semifinal, maka akan ada tambahan kekuatan yang akan datang.

Sebelumnya, ia melakukan rotasi di babak perempat final dengan menyimpan Mario Jardel, Zalnando, Dhika Bayangkara dan Saiful.

"Ketika kami sudah memastikan lolos menuju semifinal maka kami akan membawa semua, seluruh pemain yang tersisa, karena kami mendaftarkan 28 pemain," ungkap Robert Alberts dikutip dari laman resmi Persib Bandung.

Wasit mengusir pemain Persib Bandung, Wander Luiz (tengah) saat melawan Persebaya Surabaya dalam laga perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (11/4/2021) malam. Persib Bandung berhasil lolos ke semifinal usai menaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2 (3-0). Tribun Jogja/A Fajar Safii
Wasit mengusir pemain Persib Bandung, Wander Luiz (tengah) saat melawan Persebaya Surabaya dalam laga perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (11/4/2021) malam. Persib Bandung berhasil lolos ke semifinal usai menaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2 (3-0). Tribun Jogja/A Fajar Safii (Tribun Jogja/A Fajar Safii)

Tak sampai disitu, pelatih asal Belanda ini juga membutuhkan sisa stafnya untuk bergabung mempersiapkan Semifinal Piala Menpora 2021.

Hal ini karena banyaknya yang harus di persiapkan Pangeran Biru selama mengarungi dua leg Semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo dan Manahan.

Leg pertama berlangsung terlebih dahulu di Stadion Maguwoharjo, pada Jumat (16/4/2021). Sedangkan partai penentuan leg kedua di Stadion Manahan, pada Senin (19/4/2021).

"Kami juga membawa semua staf untuk menyusul, kami butuh bantuan untuk melakukan latihan di sini.

"Karena jika dihitung dari hari ini tanggal 12, kami akan berada di luar Bandung hampir dua pekan dan kami harus berlatih di sini," ucap Robert.

Persik Kediri (ungu) menghadapi PSS Sleman (hijau) dalam laga Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (1/4/2021). Persik Kediri harus mengakui keunggulan PSS Sleman dengan skor 0-1 (0-1). Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Persik Kediri (ungu) menghadapi PSS Sleman (hijau) dalam laga Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (1/4/2021). Persik Kediri harus mengakui keunggulan PSS Sleman dengan skor 0-1 (0-1). Tribun Jabar/Gani Kurniawan (Tribun Jabar/Gani Kurniawan)

Sementara itu nahkdoa PS Sleman, Dejan Antonic, mengkhawatirkan satu hal jelang menghadapi Persib Bandung dalam semifinal Piala Menpora 2021.

Bertanding menghadapi Pangeran Biru, PS Sleman bisa dibilang lebih diuntungkan.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved