Breaking News:

Korban Dipepet Hingga Jatuh, Ponsel Dirampas, Dua Pelaku Curas Diringkus, Ini Kronologisnya

Dua pelaku curas dengan modus pepet korban hingga jatuh dan rampas ponsel diringkus polisi

Pixabay.com
Ilustrasi jambret. 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG-Setelah diburu polisi sejak Januari 2021 karena teibat kasus pencurian dengan kekerasan (curas), Daniel dan Erlan bisa diringkus polisi.

Saat ini, keduanya mendekam di tahanan Mapolrestabes Bandung untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

"Keduanya target operasi karena ada beberapa laporan kasus curas pada Januari 2021. Pekan ini sudah kami amankan," ujar Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Adanan Mangopang saat ditemui di Jalan Jawa, Selasa (13/4/2021).

Baca juga: Barang Bukti Kebakaran Pertamina Indramayu Sudah Dibawa ke Mabes Polri

Ia mengatakan, pada kejadian terakhir, keduanya terlibat curas pada 29 Maret 2021 di Jalan Cibolerang Kecamatan Babakan Ciparay Kota Bandung.

"Modusnya kedua pelaku, berboncengan kemudian mencari korban. Setelah ada, kedua pelaku ini memepet korban hingga terjatuh lalu barang berharga di ambil. Pada kejadian 29 Maret, ponsel korban yang dirampas setelah korban dipepet hingga jatuh," ujar dia.

Sejak Januari 2021, Daniel dan Erlan ini selalu berdua. Keduanya dilaporkan dalam kasus curas di Jalan Gegerkalong Girang Kecamatan Sukasari Kota Bandung, tepatnya  pada 20 Januari 2021.

Baca juga: VIDEO-Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Laksanakan Salat Tarawih Pertama di Masjid Baing Yusuf

"Modusnya sama, pepet korban hingga jatuh, ditodong lalu dirampas ponselnya. Itu kejadian di Gegerkalong. Pemeriksaan, dua orang ini pelakunya," kata Adanan.

Ia menambahkan, penangkapan kedua pelaku, penyidik melakukan pengembangan kasus curas yang pernah mereka lakukan. Polisi menyita ponsel hasil curas dan kendaraan roda dua yang dipakai untuk berbuat kejahatan.

"Dari pengakuan Daniel, dia bersama temannya sudah beraksi di 10 lokasi dan Erlan sudah empat kali beraksi," ujar Adanan.

Sementara itu, selama Maret 2021, Adanan menyebut di Kota Bandung sempat terjadi sembilan kasus curas. Dari sembilan kasus itu, sembilan orang ditangkap. 

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved