Breaking News:

VIDEO Jelang Libur Panjang Idulfitri 1.200 Pelaku Wisata Di Subang Disuntik Vaksin

Sebanyak 1.200 pelaku wisata di Kabupaten Subang lakukan vaksinasi COVID-19, Minggu (11/4/2021). Vaksinasi tersebut digelar menjelang bulan Ramadan

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TIBUNJABAR.ID, SUBANG - Sebanyak 1.200 pelaku wisata di Kabupaten Subang lakukan vaksinasi COVID-19, Minggu (11/4/2021). Vaksinasi tersebut digelar menjelang bulan Ramadan, di beberapa tempat destinasi wisata.

Vaksinasi COVID-19 bagi para pelaku wisata tersebut dilakukan dalam upaya meminimalisir dampak penyebaran COVID-19 di kalangan pelaku wisata maupun wisatawan. Vaksinasi tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan keparcayaan serta rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan jelang libur panjang idulfitri 2021 mendatang.

Salah satu lokasi vaksinasi COVID-19 bertempat di objek wisata air panas Sari Ater, Ciater, Kabupaten Subang, tercatat sebanyak 300 pelaku wisata menjalani vaksinasi. Beberapa diantaranya mengaku, setelah mendapatkan vaksin dirinya merasa aman. "Saya senang aja bisa dapat vaksin, karena ini kan buat kemanan kita juga," ujar Diana Juliati salah satu pekerja di objek wisata Sari Ater, Minggu (11/4/2021).

Hari ini merupakan kali kedua ia di suntik, yang sebelumnya ia menjalani penyuntikan dosis pertama vaksin COVID-19 di Puskesmas Ciater pada dua pekan lalu.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabulaten Subang Asep Setia Permana menjelaskan, vaksin COVID-19 yang disiapkan oleh Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Subang tercatat sebanyak 12.000 dosis, "Kalau yang dialokasikan itu sesuai jumlah data, di Subang kurang lebih ada 1.200 pelaku wisata yang terdata, jadi kita siapkan 12.000 dosis," kata Asep ketika diwawancara awak media.

Dijelaskan Asep, ekonomi di sektor pariwisata sendiri sangat terdampak oleh pandemi COVID-19, dimana dengan adanya pandemi sektor wisata mengalami penurunan jumlah kunjungan yang signifikan, "Kami tentu mengupayakan agar apa yang terdampak semasa pandemi bisa segera berlalu," imbuhnya.

Mengenai program vaksinasi bagi pelaku wisata saat ini Asep berharap tingkat kepercayaan pengunjung bisa kembali mendongkrak kunjungan wisatawan di Kabupaten Subang, "Setelah seluruh pekerja maupun pelaku wisata divaksin, tentu kita harapkan kepercayaan masyarakat pada destinasi wisata kembali meningkat, serta bisa kembali memulihkan ekonomi di sektor wisata."  pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul VIDEO Jelang Libur Panjang Idulfitri 1.200 Pelaku Wisata Di Subang Disuntik Vaksin, https://jabar.tribunnews.com/2021/04/11/video-jelang-libur-panjang-idulfitri-1200-pelaku-wisata-di-subang-disuntik-vaksin.
Penulis: Irvan Maulana
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Video Editor: Wahyudi Utomo

Penulis: Irvan Maulana
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved