Breaking News:

Pohon Tumbang Timpa Angkot di Jalan Bantar Kota Tasik, Belasan Santri di Angkot Menjerit Kaget

Para penumpang yang merupakan santri langsung berhamburan ke luar. Tak satu pun dari mereka yang mengalami luka-luka. Namun mereka sempat syok.

Istimewa
Sejumlah santri berlarian ke luar dari angkot yang tertimpa pohon albasia di Jalan Bantar, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, Sabtu (10/4). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Jerit histeris para santri Al Idrissiyah, Cisayong, terdengar ketika angkot yang mereka tumpangi tertimpa pohon tumbang di Jalan Bantar, Kota Tasikmalaya, Sabtu (10/4/2021) petang.

Saat musibah terjadi, wilayah Kota Tasikmalaya dilanda hujan disertai angin kencang. Sebuah pohon albasia di Jalan Bantar, Kecamatan Bungursari, tumbang, tak kuat menahan angin.

Pada saat bersamaan, melintas angkot sarat muatan. Tak pelak batang pohon langsung menimpa angkot. Penumpang menjerit panik dan terkejut.

Beruntung, bagian pohon yang menimpa angkot hanya batang-batang kecil disertai dedaunan, sehingga tak sampai membuat kabin gepeng.

Para penumpang yang merupakan santri langsung berhamburan ke luar. Tak satu pun dari mereka yang mengalami luka-luka. Namun mereka sempat syok.

Kapolsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Didik Rohim Hadi, mengungkapkan, angkot yang dikemudikan Tatang (50), rusak di bagian kabin atas serta pintu depan.

Baca juga: Ayah dan Anak Asal Majalengka Curi Sepeda di Klangenan Cirebon, Dikayuh hingga Rumah

"Musibah terjadi saat hujan disertai angin kencang. Beruntung tidak ada korban. Semua selamat. Hanya mobil yang mengalami kerusakan di bagian atap kabin dan pintu depan," ujar Didik.

Evakuasi pohon tumbang dilakukan petugas BPBD serta Polsek Indihiang sekitar satu jam. Arus lalu-lintas yang sempat tersendat lancar kembali.

"Mobil angkot yang rusak langsung dibawa pemiliknya untuk diperbaiki," kata Didik.

Baca juga: Komplotan Begal di Cirebon Bawa Kabur Motor, Ikat Korban di Pohon Kersem, lalu Dilepaskan Lagi

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved