Breaking News:

Menjelang Ramadan, Tim Gabungan Berhasil Temukan Ratusan Botol di Kafe

Ratusan botol miras berhasil diamankan dalam razia malam ini. Barang bukti yang diamankan itu berasal dari kafe yang berkedok menjual miras.

Tribun Jabar/ Muhamad Nandri Prilatama
Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Polres Purwakarta, dan TNI melakukan razia minuman keras ke sejumlah toko jamu, warung, dan kafe di beberapa titik, seperti Munjul, Sadang, Sindangkasih, hingga Jatiluhur, Jumat (9/4/2021) dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Polres Purwakarta, dan TNI melakukan razia minuman keras ke sejumlah toko jamu, warung, dan kafe di beberapa titik, seperti Munjul, Sadang, Sindangkasih, hingga Jatiluhur, Jumat (9/4/2021) dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan.

Kepala Bidang Tibum Tranmas pada Satpol PP Purwakarta, Teguh Juarsa, mengatakan, ratusan botol miras berhasil diamankan dalam razia malam ini. Barang bukti yang diamankan itu berasal dari tempat berkedok cafe namun menjual miras.

"Kami sisir toko-toko jamu tapi banyak yang menutup mungkin bocor soal kegiatan ini. Barang bukti yang kami dapatkan dari kafe New Normal yang berkedok banyak miras di wilayah Sindangkasih, Purwakarta," katanya.

Dengan ditemukannya miras di kafe ini, lanjut Teguh menjadi catatan Satpol PP Purwakarta dalam hal perizinan di Purwakarta. Sebab, kejadian ini baru ditemukan dengan kafe yang menjual miras di dalamnya.

"Ke depannya mungkin kami akan sasar bukan ke toko jamu tapi kafe-kafe yang ada di Purwakarta," katanya.

Baca juga: Kumpulan Pantun, Ucapan Lucu, dan Kata Mutiara Buat Ucapan Puasa Ramadhan 2021, untuk Orang Terdekat

Berdasarkan pantauan Tribun Jabar, tim gabungan pada awalnya tak mengetahui di kafe new normal ini menjual miras. Namun, setelah menemukan di sebuah meja ada minuman yang berbau menyengat membuat petugas pun langsung mengecek ke bagian dalam kafe.

"Tadi ditemukan ada minuman oplosan sebab kami mencium bau yang menyengat dan saat ditelusuri benar ada sebanyak 150 botol miras kosong dan 30 botol miras berisi," ujarnya.

Baca juga: Belum Bayar Utang Puasa Ramadhan Tahun Lalu, Kapan Batas Terakhirnya? Ini Penjelasannya

Baca juga: Operasi SAR Korban Tabrakan Kapal di Indramayu Diperpanjang, Tim SAR Harap Nelayan Bantu Pencarian

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved