Breaking News:

DAM Adakan Edukasi Webinar Safety Riding Untuk Mahasiswa Universitas Widyatama

kendaraan roda dua dirasa menjadi moda transportasi yang paling banyak digunakan untuk mengakomodir semua kegiatan

Editor: bisnistribunjabar

TRIBUNJABAR.ID - BANDUNG – Kendaraan roda dua dirasa menjadi moda transportasi yang paling banyak digunakan untuk mengakomodir semua kegiatan sehari-hari. Karena selain lebih praktis, menggunakan sepeda motor juga menjadi salah satu pilihan oleh semua kalangan masyarakat terutama bagi mahasiswa karena lebih efektif.

Saat berkendara keselamatan menjadi prioritas utama, karena keselamatan di jalan raya tidak hanya untuk diri sendiri melainkan juga untuk pengguna jalan lainnya. Maka dari itu, pengendara harus benar-benar memahami teknik-teknik berkendara yang baik dan tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19 ini agar selalu #Cari_Aman.

Seluruh peserta webinar Safety Riding mendapatkan pembekalan teknik berkendara yang aman dan nyaman dari tim Instruktur Safety Riding DAM.
Seluruh peserta webinar Safety Riding mendapatkan pembekalan teknik berkendara yang aman dan nyaman dari tim Instruktur Safety Riding DAM. (Istimewa)

Untuk menyebarkan kampanye #Cari_Aman saat berkendara serta memberikan pemahaman mengenai pentingnya teknik berkendara sepeda motor yang benar, Tim Instruktur Safety Riding PT Daya Adicipta Motora mengadakan Pelatihan Safety Riding secara online (Webinar) untuk Mahasiswa Universitas Widyatama, Bandung, Jum’at (9/4/2021).

Pelatihan ini mengusung tema “Edukasi dan Pelatihan Safety Riding Dalam Rangka Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kemanapun Perginya Selalu #Cari_Aman”. Adapun total peserta yang mengikuti acara ini sebanyak 241 peserta yang telah mendaftarkan diri secara langsung melalui Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Widyatama.

Webinar ini berdurasi selama 120 menit, dimana diawali dengan penyampaian program terbaru dari Universitas Widyatama yang disampaikan secara langsung oleh Prof. Dr. H. Dadang Suganda, M. Hum sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik Kemahasiswaan dan Pembelajaran Universitas Widyatama.

Acara dilanjutkan dengan edukasi safety riding dengan menyampaikan beberapa aspek yang wajib dipahami di dalam diri pengendara terkait Awarenes Berkendara, Basic Skill Berkendara dan kampanye #Cari_Aman yang dapat mempengaruhi cara berkendara. Untuk melengkapi webinar ini juga, tim instruktur safety riding DAM memberikan tips-tips berkendara yang dapat berguna untuk seluruh peserta dalam melakukan analisa setiap potensi bahaya di jalan raya.

Safety Riding Development Section Head PT DAM, Ludhy Kusuma Robby mengatakan, “Aktifitas Webinar safety riding ini dilakukan untuk menambah wawasan dan pengetahuan kita dalam keselamatan berkendara di jalan raya yang aman dan nyaman, termasuk menjadikan #Cari_Aman sebagai lifestyle dalam keseharian.”

“Untuk tetap memvisualisasikan edukasi praktek, edukasi safety riding secara online ini menyajikan berbagai video yang bermanfaat untuk peserta mulai dari teknik berkendara yang benar, animasi kampanye #Cari_Aman, dan video tips berkendara yang dikemas menarik sehingga melengkapi keseluruhan materi teori yang disampaikan. Kami harap dengan adanya edukasi seperti Ini, seluruh peserta webinar tetap selalu menjaga keselamatan berkendara dan selalu menyebarkan informasi mengenai keselamatan berkendara untuk seluruh pengguna jalan,” ujar Ludhy.

Selama kegiatan webinar tersebut selain penyampaian materi-materi secara teori dan melalui video, kami juga memberikan 6 hadiah eksklusif dari product apparel Honda untuk diberikan kepada 3 orang pemenang games Quizizz dengan nilai tertinggi dan 3 pertanyaan terbaik dari peserta. Selain itu, seluruh peserta yang mengikuti acara webinar ini berkesempatan mendapatkan diskon pembelian dan servis motor Honda dari Dealer Wahana Bandung dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan Main Dealer Sepeda Motor Honda di seluruh Indonesia turut memperkuat kampanye keselamatan berkendara melalui tagline #Cari_Aman kepada seluruh lapisan masyarakat. #Cari_Aman merupakan bentuk kampanye keselamatan berkendara yang diusung oleh AHM dalam upaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda untuk ikut berkontribusi dalam kampanye keselamatan berkendara di Indonesia.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved