Breaking News:

Persib Bandung

Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, Robert Alberts Boyong 20 Pemain ke Yogyakarta

Untuk menghadapi Persebaya Surabaya di babak 8 besar Piala Menpora, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, hanya membawa dua kiper.

Tribun Jabar
Para pemain Persib menjalani latihan hari keempat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (4/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, bakal membawa 20 pemain untuk menghadapi Persebaya Surabaya di babak 8 besar Piala Menpora.

Duel Persib vs Persebaya dijadwalkan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/4/2021) pukul 18.15 WIB.

Menurut Robert Alberts, jumlah pemain Persib Bandung yang dibawa untuk babak perempat final Piala Menpora 2021 berkurang dibanding saat berjuang di babak penyisihan Grup D. Saat itu, Robert membawa 23 pemain, termasuk tiga penjaga gawang. 

Untuk menghadapi Persebaya Surabaya, pelatih asal Belanda tersebut hanya membawa dua kiper. Robert Alberts belum memerinci  nama-nama pemain yang akan diboyong ke Yogyakarta.

"Besok pagi (hari ini, red) baru kami akan melihat kemungkinan siapa yang akan bermain di Sleman dan kami akan membawa 20 pemain ke Sleman. Dua kiper, 18 pemain dan sepuluh ofisial," ujar Robert Albets melalui Zoom meeting, Rabu (7/4/2021). 

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (18/3/2021).
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (18/3/2021). (Tribun Jabar)

Baca juga: Jadwal Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di Babak 8 Besar Piala Menpora

Baca juga: RESMI, Persib Bandung Akan Lawan Persebaya Surabaya di Perempat Final Piala Menpora, Ini Jadwalnya

Ia mengatakan membuat persiapan yang lebih baik untuk laga Persib vs Persebaya. "Kami harus melakukan persiapan yang bagus dengan beberapa skenario dan beberapa rencana bergantung pada venue laga," katanya. 

Pada babak delapan besar nanti, Robert Alberts mengaku tidak mengubah target timnya. Sejak awal, ia menjadikan turnamen ini sebagai masa persiapan sebelum turun di Liga 1. 

Meski begitu, ia meminta anak asuhannya bekerja keras untuk memenangkan setiap pertandingan agar dapat terus bermain dengan atmosfer pertandingan. 

"Tidak (mengubah target) masih sama seperti laga pertama. Target kami lolos adalah ingin bermain, itu artinya kami lolos ke perempat final dan ingin terus lolos ke babak berikutnya adalah tetap bermain," ucapnya. 

Semakin banyak pertandingan yang dimainkan anak asuhnya di turnamen pramusim ini, kata dia, diharapkan mental bertanding dan ritme bermainnya kembali ke top performa. 

Selebrasi Frets Butuan di laga Persib Bandung vs Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Senin (29/3/2021).
Selebrasi Frets Butuan di laga Persib Bandung vs Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Senin (29/3/2021). (tribun jogja)

"Jadi, itu bagian yang pentingnya karena ketika kami bisa lolos ke semifinal, kami mendapat garansi untuk memainkan tiga laga lainnya dan paling banyak bisa bermain di empat laga, jadi kami membidik bagaimana bisa bermain sebanyak mungkin," katanya. 

Baca juga: Ini Satu-satunya Pemain Persib Bandung yang Main Full di 3 Laga Piala Menpora 2021

Baca juga: Meski Persebaya Surabaya Telan Kekalahan 0-1 Lawan PS Sleman, Aji Santoso Mengaku Puas

Dari tiga pertandingan yang sudah dilalui Dedi Kusnandar dan kawan-kawan, kata dia, kebugaran anak asuhnya mengalami progres yang signifikan. 

"Saya rasa masalah besar kami adalah satu tahun tidak bermain. Hal positif yang saya lihat setelah ronde pertama adalah kami membawa 23 pemain dan semuanya bermain," ucapnya. 

Dari 23 pemain yang dibawa ke Yoggyakarta, hanya Victor Igbonefo yang diberikan menit bermain paling banyak. Menurutnya, hal itu sudah melalui proses analisis tim pelatih. 

"Kami memantau pemain dan kami memeriksa Victor itu sangat bugar. Jadi, dia bermain penuh 90 menit dan pemain lainnya yang belum bugar kami mainkan 20 sampai 30 menit. Hal lain yang tidak kalah penting adalah kami terbebas dari cedera, tidak ada pemain yang cedera dan semuanya sehat setelah terisolasi selama dua pekan. Jadi, itu bagus dan target kami tercapai," ucapnya. 

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved