Breaking News:

Guru Besarnya Ramai Diberitakan Menelantarkan Anak dari Model Cantik, Ini Tanggapan Pihak Unpad

Tanggapan pihak Unpad mengenai guru besarnya yang diberitakan menelantarkan anak dari seorang model cantik yang dinikahinya secara siri.

Tribun Jabar/Ery Candra
Kampus Unpad Jatinangor, Sumedang. Foto diambil Kamis (26/3/2020). Ini komentar Humas Unpad mengenai pemberitaan seorang guru besarnya. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kepala Kantor Humas Unpad, Dandi Supriadi, membenarkan bahwa kasus yang ramai diberitakan di media mengarah ke salah seorang guru besar Unpad.

Saat ini pihak Unpad sudah melakukan verifikasi internal dengan fakultas terkait mengenai kasus ini.

"Tapi di luar proses verifikasi tersebut, kasus yang terjadi ini sepenuhnya merupakan masalah pribadi yang bersangkutan dan tidak ada sangkut-pautnya dengan Unpad," tutur Dandi ketika dikonfirmasi Tribun Jabar, Rabu (7/4/2021).

Baca juga: Sosok Era Setyowati Alias Sierra Model yang Dinikahi Siri Bos BUMN Profesor M, Mintai Tanggung Jawab

Baca juga: SIAPA Sosok Profesor M, Guru Besar Kampus di Bandung? Model yang Dinikahi Siri Minta Tanggungjawab

Baca juga: PENGAKUAN Model Era Styowati Dinikahi Profesor M, Guru Besar Kampus di Bandung, Kenalan di Karaoke

Menurut Dandi, terkait verifikasi hukum yang ada, kesepakatan-kesepakatan yang bersangkutan dengan yang lain, itu diserahkan kepada yang bersangkutan sebagai pribadi termasuk proses hukumnya.

Dari informasi terakhir, kata Dandi, yang bersangkutan sudah mau menyelesaikan masalah kasus ini bersama pengacara yang ditunjuk kemudian berbicara dengan pengacara dari pihak berseberangan.

"Itu bukan urusan Unpad, sepenuhnya urusan pribadi, jadi ranah pribadi," katanya.

Adapun yang dilakukan Unpad adalah menelaah apakah yang yang bersangkutan telah melakukan pelanggaran akademik atau tidak dan pembicaraan ke arah tersebut akan dilakukan oleh Komisi Etika Senat Akademik Unpad

"Tapi itu juga dinilai hanya pelanggaran akademik saja. kalau masalah yang sekarang ramai dibicarakan media, itu kami tidak ingin mencampuri karena itu betul-betul urusan pribadi," tutur Dandi. 

Dandi menyebutkan bahwa pihaknya mengetahui kabar ini dari media sekitar dua hari yang lalu, pun yang bersangkutan sebenarnya sudah bicara kepada pimpinan fakultats-nya dan menerangkan beberapa hal.

"Kami tidak perdalam (kasus yang bersangkutan), karena itu benar-benar masalah pribadi beliau. Perihal keterangan yang bersangkutan itu sama dengan yang dituntut oleh pihak berseberangan, kami tidak tahu, seperti apa laporannya, seperti apa bantahannya," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved