Breaking News:

Soal Jam Kerja ASN di Bulan Ramadan, Pemkot Sukabumi Masih Tunggu Surat Edaran dari Kemenpan RB

Dida Sembada mengatakan, surat edaran dari pemerintah pusat akan dasar Pemkot untuk mengeluarkan aturan dan pelaksaan jam kerja untuk ASN.

Ilustrasi PNS 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi masih menunggu surat edaran dari Pemerintah pusat terkait aturan jam kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) disaat Ramadan 1442 H.

Sekertaris Daerah (Sekda) Pemkot Sukabumi, Dida Sembada mengatakan, surat edaran dari pemerintah pusat akan dasar Pemkot untuk mengeluarkan aturan dan pelaksaan jam kerja untuk ASN.

"Hingga saat ini, suratnya belum kita terima dari kementerian. Meskipun belum ada surat edaran, namun kami sedang menyusun atau merumuskan terkait kinerja ASN di bulan Ramadan," katanya saat diwawancarai di ruangan kerjanya, Senin (5/4/2021).

Ia menjelaskan, setelah surat edaran dari pemerintah pusat diterima dan hasil rumusan dari Pemkot Sukabumi selesai dibahas. Nantinya surat aturan jam kerja bagi ASN akan disebar kesetiap SKD.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Sukabumi, Asep Suhendrawan mengatakan, ketentuan aturan jam kerja disaat bulan Ramadan bulan akan diterima setelah mendapatkan persetujuan atau ditandangani Wali Kota Sukabumi.

"Biasanya aturan jam kerja saat bulan Ramadan akan sama dengan dengan tahun sebelumnya, dan pasti mengikuti kebijakan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB)," ucapnya.

Baca juga: Camat dan Sekcam di Subang Meninggal Akibat Covid Meski Sudah Divaksin, Ini Penjelasan Kadinkes

Asep menambahkan, dalam pembuatan adminitrasi aturan jam kerja bagi ASN tersbut biasanya dilakukan oleh Bagian organisasi Setda Kota Sukabumi.

"Terkait teknis dan admistrasi nantinya akan dibuat oleh bagian organisasi, dan ditandatangi oleh pejabat pembina kepegawaian yakni Walikota," katanya.

Baca juga: Terduga Teroris Mengaku Belajar Ilmu Kebal di Sukabumi, Ini Kata MUI Kabupaten Sukabumi

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved