Breaking News:

Sebabkan Kecelakaan, Warga 'Tanam' Pohon Pisang di Jalan Berlubang di Lampu Merah Palabuhanratu

Pohon pisang itu sengaja disimpan di dalam lubang tersebut sebagai tanda, karena sering terjadi kecelakaan pemotor terjatuh.

Tribun Jabar/ M Rizal Jalaludin
pohon posang di sebuah lubang yang berada di tangah jalan tersebut. Pohon pisang itu sengaja di "tanam" untuk menghindari kecelakaan. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Pemandangan berbeda terlihat di perempatan lampu merah arah Jalan Raya Empang Raya, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (5/4/2021).

Terlihat ada pohon posang di sebuah lubang yang berada di tangah jalan tersebut. Pohon pisang itu sengaja di'tanam' untuk menghindari kecelakaan.

Menurut salah seorang tukang ojek di perempatan lampu merah, Edos (55), pohon pisang itu sengaja disimpan di dalam lubang tersebut sebagai tanda, karena sering terjadi kecelakaan pemotor terjatuh.

"Jadi begini, itu berhubung kemaren banyak yang celaka karena itu kan ada lubang, jadi banyak pendatang gak tahu jalur di sini Palabuhanratu, jadi banyak yang jatoh, saya sebagai tukang ojek saya kasih ini tanda. Iya betul sebagai tanda aja, jadi kalau ngeliat gitu kan kalau pohon pisang ketabrak juga gak bahaya. Kemarin wisatawan yang datang kemaren banyak yang jatoh kasian," ujarnya kepada wartawan.

Kejadian kecelakaan pemotor yang menginjak lubang itu selalu terjadi malam hari karena kondisi gelap.

Ia pun meminta kepada pemerintah untuk segera memperbaiki jalan berlubang tersebut.

"Kejadiannya jam jam malam, soalnya saya ngojeg kan dari magrib sampai pagi. Sebetulnya sering, apalagi konvoi gak tahu jalan kan. Jadi saya minta kalau bisa cepatlah dibetulin jalan supaya gak banyak korban, gak banyak yang celaka," ucapnya.

Baca juga: Kondisi Rumah LN Terduga Teroris di Karawang, Ini Pengakuan Warga Sekitar

Baca juga: VIDEO-Berburu Makanan Khas Daerah Kuningan ke Kampung Rengginang di Desa Sindangagung

Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved