Breaking News:

VIDEO Setelah Mabes Polri Diserang, Pengamanan Mapolres Sumedang Diperketat, Pengunjung Digeledah

Mako Polres Sumedang saat ini sudah dilakukan pengamanan dan penjagaan yang ketat menyusul terjadinya serangan teroris di Mabes Polri, pada Rabu (31/3

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Mako Polres Sumedang saat ini sudah dilakukan pengamanan dan penjagaan yang ketat menyusul terjadinya serangan teroris di Mabes Polri, pada Rabu (31/3/2021).

Pantauan Tribun Jabar, Kamis (1/4/2021), sejumlah polisi yang berjaga di pintu masuk atau Pos Penjagaan Mapolres Sumedang dibekali senjata laras panjang, buddy sistem, alat metal detector, secdoor, termasuk dipasang CCTV.

Sementara untuk pengunjung yang datang, satu per satu diperiksa dan dilakukan penggeledahan badan serta pemeriksaan barang bawaan yang berada di dalam tas.



Sedangkan untuk pengunjung yang membawa mobil, dilakukan pemeriksaan badan hingga bagian dalam kendaraan untuk memastikan agar mereka tidak membawa barang yang membahayakan.

"Peningkatan pengamanan dilakukan mulai dari Mako Polres, Polsek, maupun asrama kepolisian yang ada Kabupaten Sumedang," ujar Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat ditemui di Mapolres Sumedang, Kamis (1/4/2021).

Hal seperti itu, kata Eko, dilakukan bukan berarti aparat kepolisian ketakutan dengan adanya serangan teroris tersebut, tetapi hal tersebut sebagai bentuk kewaspadaan aksi-aksi terorisme.

"Jadi dilakukan hal-hal seperti penggeledahan badan, anggota menggunakan helm dan senjata lengkap serta baju anti peluru selama melakukan penjagaan," katanya.



Sementara untuk malam hari, kata Eko, Mako Polres Sumedang akan ditutup sepenuhnya untuk antisipasi, sehingga bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kepolisian diharapkan bisa memaklumi.

Eko mengatakan, selama penjagaan Mako Polres Sumedang ini, jumlah personel tetap sama, hanya saja standar operasional prosedur (SOP) ada perubahan.

"SOP-nya akan lebih ketat, mungkin kalau selama ini pengunjung langsung menulis di buku tamu maksud kedatangan, tapi sekarang dilakukan penggeledahan dan diminta identitas dulu," ucap Eko.

Setelah itu, kata Eko, pengunjung baru bisa memasuki area Mapolres Sumedang.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul VIDEO Setelah Mabes Polri Diserang, Pengamanan Mapolres Sumedang Diperketat, Pengunjung Digeledah, https://jabar.tribunnews.com/2021/04/02/video-setelah-mabes-polri-diserang-pengamanan-mapolres-sumedang-diperketat-pengunjung-digeledah.
Penulis: Hilman Kamaludin
Video Editor: Wahyudi Utomo

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved