Breaking News:

Menjelang Paskah di Sumedang, Petugas Gabungan Patroli Skala Besar, Setiap Gereja Dijaga 10 Personel

Dalam patroli ini, petugas gabungan menggunakan mobil dan ada juga petugas yang menggunakan motor dengan dilengkapi senjata lengkap

Petugas gabungan dari TNI/Polri kembali melakukan patroli skala besar ke setiap gereja menjelang pelaksanaan Paskah di daerah Kabupaten Sumedang, Kamis (1/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Petugas gabungan dari TNI/Polri kembali melakukan patroli skala besar ke setiap gereja menjelang pelaksanaan Paskah di daerah Kabupaten Sumedang, Kamis (1/4/2021).

Pantauan Tribun Jabar, dalam patroli tersebut petugas gabungan dimulai bergerak dari Mapolres Sumedang menuju arah Bundaran Binokasih dan berakhir di setiap gereja yang ada di pusat kota.

Dalam patroli ini, petugas gabungan menggunakan mobil dan ada juga petugas yang menggunakan motor dengan dilengkapi senjata lengkap dan rompi anti peluru.

Baca juga: Kylian Mbappe Belum Perpanjang Kontrak dengan Paris Saint-Germain, Negosiasinya Mandek

Kemudian setibanya di gereja, polisi melakukan penyisiran di gereja untuk antisipasi adanya ledakan bom seperti yang terjadi di Gereja Katedral, Makassar beberapa waktu lalu.

"Patroli skala besar ini dilakukan untuk menimbulkan rasa aman, khususnya umat nasrani yang saat ini tengah melakukan rangkaian paskah," ujar Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto di sela patroli skala besar, Kamis (1/4/2021).

Dengan cara memberikan rasa aman ini, kata Eko, proses peribadatan ini dapat berjalan lancar dari mulai hari ini hingga hari Minggu mendatang.

Eko mengatakan, untuk pengamanan di setiap gereja, pihaknya menempatkan 10 personel yang merupakan personel dari Polres maupun dari Polsek..

Baca juga: Link Live Streaming Persib vs Persiraja, Sejarah Berpihak kepada Maung Bandung

"Ada juga dari Sabhara, maupun dari Pam tertutup yang menggunakan pakaian preman," katanya.

Eko memastikan, sejauh ini kerukunan umat beragama di Kabupaten Sumedang termasuk di Jawa Barat menjelang Paslah ini tidak terganggu dengan adanya aksi-aksi teror.

"Kerukunan umat beragama tidak terganggu dengan adanya aksi teror seperti di Jakarta maupun di Makassar. Kami di Jawa Barat tetap rukun," ucap Eko.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved