Breaking News:

Jual Miras Menjelang Ramadan, 4 Pedagang di Sumedang Diamankan Polisi

Para penjual miras ini diamankan saat anggotanya melakukan operasi dan razia miras di wilayah hukum Polres Sumedang.

Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat menunjukan barang bukti miras yang sudah disita. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Polisi mengamankan empat orang penjual minuman keras (miras) berikut barang buktinya dari toko milik mereka yang tersebar di empat kecamatan di wilayah Kabupaten Sumedang.

Keempat penjual miras tersebut yakni berinisial NH, HN, PN, dan MS. Mereka berjualan miras di daerah Kecamatan Sumedang Utara, Cimanggung, Darmarja, dan Wado.

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, mengatakan, para penjual miras ini diamankan saat anggotanya melakukan operasi dan razia miras di wilayah hukum Polres Sumedang.

Baca juga: VIDEO-Warga Korban Angin Puting Beliung di Cimenyan Bandung, Belum Mendapatkan Bantuan

"Dari operasi miras ini diamankan empat orang penjual miras atas inisial NH, HN, PN, dan MS," ujarnya saat ditemui di Mapolres Sumedang, Jalan Prabu Gajah Agung, Selasa (30/3/2021).

Upaya tersebut, kata Eko, dilakukan untuk membantu Pemkab Sumedang dalam menegakan Perda nomor 7 tahun 2014, tentang penyelenggaraan ketertiban umum dan ketertiban masyarakat.

"Kegiatan tersebut dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan," kata Eko.

Ia mengatakan, selain mengamankan penjual miras, pihaknya juga menyita barang bukti sebanyak 79 botol miras jenis Ciu kemasan botol besar dengan total 118,5 liter dan 6 buah drigen warna biru berisi minuman tradisional jenis tuak dengan total 180 Liter.

Baca juga: Pria Pengangguran Ini Bunuh Istri dan Masukkan Jasadnya ke Bak Mandi, Anak: Matilah di Kantor Polisi

Selain itu, disita juga enam buah plastik bening kemasan satu liter berisi minuman tradisional jenis tuak dengan total enam liter, tiga ikat besar kulit kayu Raru, corong warna biru, saringan warna hijau, dan satu buah jolang warna hitam.

"Kami juga menyita 111 botol minuman keras berbagai merk seperti, 48 botol arak kecil, 19 botol anggur merah kecil,12 botol anggur merah besar, 16 botol Intisari, 15 botol Bir Pros, dan satu botol arak besar," ucapnya.

Kasat Narkoba Polres Sumedang, AKP Ari Aprian, menambahkan, ratusan barang bukti miras yang sudah disita itu, awalnya akan dijual ke perorangan.

"Untuk penjualnya akan dikenakan sanksi tindak pidana ringan (tipiring)," kata Ari

Baca juga: Pria Pengangguran Ini Bunuh Istri dan Masukkan Jasadnya ke Bak Mandi, Anak: Matilah di Kantor Polisi

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved