Breaking News:

Persib Bandung

Meski Sempat Hilang Konsentrasi, Robert Sebut Persib Bandung Pantas Menang, Ini Alasannya

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyebut timnya pantas menang pada pertandingan kedua Grup D Piala Menpora, di Stadion Maguwuharjo

tribun jogja
Selebrasi Frets Butuan di laga Persib Bandung vs Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Senin (29/3/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyebut timnya pantas menang pada pertandingan kedua Grup D Piala Menpora, di Stadion Maguwuharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (29/3/2021).

Pada pertandingan itu, Maung Bandung sukses menang dengan skor meyakinkan, 3-1 melalui gol yang diciptakan, Esteban Vizcarra (16'), Frets Butuan (36'), dan Ezra Walian (63').

Baca juga: Persib Kehilangan Konsentrasi di Akhir Babak Pertama Saat Tanding Lawan Persita, Ini Alasan Robert

"Saya rasa ini kemenangan yang pantas, kami menguasai nyaris sepenuhnya di babak pertama," ujar Robert dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

BEREBUT BOLA : Pemain Persib Bandung Esteban Vizcarra (kanan) berebut bola dengan pemain Persita Tangerag Muhammad Toha pada pertandingan Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jawa Tengah, Senin (29/3). Pertandingan dimenangkan Persib Bandung dengan skor (3-1).
BEREBUT BOLA : Pemain Persib Bandung Esteban Vizcarra (kanan) berebut bola dengan pemain Persita Tangerag Muhammad Toha pada pertandingan Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jawa Tengah, Senin (29/3). Pertandingan dimenangkan Persib Bandung dengan skor (3-1). (deni denaswara/tribun jabar)

Meski menguasai jalannya pertandingan, pelatih asal Belanda itu menyebut anak asuhnya sempat kehilangan konsentrasi usai cooling break babak pertama.

Baca juga: Ini Alasan Robert Menurunkan Dhika Bayangkara Jadi Kiper Utama Saat Lawan Persita Tangerang

Alhasil, timnya harus beberapa kali tertekan yang pada akhirnya tercipta gol lewat tendangan penalti Chandra Waskito di akhir babak pertama.

Striker Persib Bandung Wander Luiz berebut bola dengan pemain Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Senin (29/3/2021).
Striker Persib Bandung Wander Luiz berebut bola dengan pemain Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Senin (29/3/2021). (deni denaswara/tribun jabar)

"Dan mereka menjadi lebih agresif di babak kedua dengan keberadaan pemain baru dan mereka bermain lebih tertuju ke gawang," katanya.

Baca juga: Galeri Foto Persib Bandung vs Persita Tangerang 3-1, Persib Bandung di Puncak Klasemen Grup D

Namun Robert mencoba mengubah jalannya pertandingan dengan memasukan pemain-pemain baru untuk menambah daya dobrak.

Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar (kanan) melindungi bola dari sergapan pemain Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Senin (29/3/2021) di ajang Piala Menpora 2021
Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar (kanan) melindungi bola dari sergapan pemain Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Senin (29/3/2021) di ajang Piala Menpora 2021 (deni denaswara/tribun jabar)

Hasilnya, Persib kembali menguasai jalannya pertandingan dan menambah satu gol melalui kaki Ezra Walian.

"Setelah itu jalannya permainan cukup seimbang. Jadi menurut saya ini kemenangan yang pantas diterima," katanya.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved