Breaking News:

Posisi Sekretaris DPRD Kota Sukabumi Kosong, Dilantik Menjadi Staf Ahli, Akan Digelar Open Bidding

Posisi Sekretaris DDPRD Kota Sukabumi kosong setelah Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, melantik 29 ASN, Jumat (26/3/2021).

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Giri
Tribun Jabar/Fauzi Noviandi
Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, saat melantik 29 ASN di lingkungan Pemkot Sukabumi, Jumat (26/3/2021). 

Laporan Kontributor TribunJabar.id, Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Posisi Sekretaris DDPRD Kota Sukabumi kosong setelah Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, melantik 29 orang apratur sipil negara (ASN) yang terdiri terdiri atas satu orang jabatan tinggi pramata (JPT) dan 28 orang jabatan fungsional.

"Selamat kepada yang dilantik hari ini. Diharapkan dapat mengembang amanah dengan baik, serta mampu meningkatkan kualitas dan kapasitas pribadi," kata Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, di Bali Kota, Jumat (26/3/2021).

Sesuai dengan PP Nomor 11 tahun 2017 yang mengatur pola karier dan alur karier PNS menyebutkan jenis vertikal, horizontal, dan diagonal. Proses ini baik rotasi, mutasi, promosi, adalah hal biasa dalam perjalanan organisasi.

"Khusus untuk guru yang mendapat tugas kepala sekolah harus dimaknai bahwa sebagai kepala sekolah harus lebih dalam melakukan pengayoman. Karena tantangan ke depan luar biasa di dunia pendidikan khususnya dalam mendidik anak bangsa yang akan melanjutkan kepemimpinan masa depan," ucapnya.

Baca juga: Ditemukan 4 Kilometer dari Titik Awal, 1 Korban Terseret Banjir Bandang Ditemukan, Begini Kondisinya

Baca juga: Detik-detik Kematian Pemandu Karaoke, Setelah Ditabrak Pacar, Saat Sekarat Malah Diperkosa

Baca juga: Profil Bambang Pamungkas, Mantan Pemain Persija Jakarta yang Kini Digugat soal Asal Usul Anak

Kadis BKSDM Kota Sukabumi, Asep Suhendarawan, menjelaskan, yang dilantik dalam kesempatan tersebut yakni seorang JPT pratama, guru yang diberi tugas sebagai kepala sekolah SD, SMP, dan TK sebanyak 10 orang, pejabat fungsional inspektorat dua orang, fungsional teknis tata bangunan dua orang, pejabat fungsional guru dua orang, dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) sebanyak 12 orang.

"JPT pratama yang dilantik yakni sekretaris DPRD, Asep L Sukamana, yang saat ini mengisi jabatan sebagai staf ahli bidang SDN," kata dia.

Ia mengatakan, dengan dilantiknya Sekretaris DPRD menjadi staf ahli tersebut, maka untuk sementara posisi seketaris DPRD Kota Sukabumi diisi dengan pelaksana tugas (plt).

"Sesuai dengan yang telah direncanakan dengan pimpinan, untuk mengisi kekosongan sekretaris DPRD kami akan segera melakukan open bidding dalam waktu secepatnya," kata dia.

Baca juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 16 Sudah Dibuka, Berikut Tata Cara Daftarnya

Baca juga: Baca Dulu Sinopsis Ikatan Cinta 26 Maret 2021, Episode Malam Ini Andin Bikin Elsa Marah, Al Gimana?

Dia menambahkan, saat ini masih terdapat sebanyak empat kekosongan jabatan tertinggi dilingkungan Pemkot Sukabumi. Posisi yang belum terisi adalah kepala Dinas Pendidikan, sekertaris DPRD, Disparpora, dan Bappeda.

"Sesusia dengan program dari BKSDM kita akan melakukan seleksi terbuka secepatanya untuk mengisi empat kekosongan JPT, dan semenatara kekosongan tersebut masih diisi plt," ucapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved