Breaking News:

MARSHANDA Terpilih Sebagai Mojang Purwakarta 2021, Bupati Anne Ratna Mustika Beri Pesan Ini

Pasanggiri Mojang Jajaka Purwakarta 2021 resmi mendapatkan pemenangnya yakni Brian Jevon Tanuwijaya sebagai Jajaka Purwakarta 2021 dan Marshanda.

Istimewa
Marshanda Nurfitria sebagai Mojang Purwakarta 2021. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Pasanggiri Mojang Jajaka Purwakarta 2021 resmi mendapatkan pemenangnya yakni Brian Jevon Tanuwijaya sebagai Jajaka Purwakarta 2021 dan Marshanda Nurfitria sebagai Mojang Purwakarta 2021.

Pelaksanaan pemilihan Mojang Jajaka Purwakarta sempat terhenti pada 2020 karena adanya pandemi Covid-19. Lalu dimulai kembali tahun ini dengan serangkaian protokol kesehatan yang diterapkan sepanjang kegiatan.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika meminta pemilihan Mojang Jajaka ini bukan sekadar seremonial melainkan harus terus berkelanjutan.

Anne berharap ajang mojaka ini bisa dijadikan sebagai wadah para finalis mengasah bakat juga minat.

"Ini langkah awal perjalanan untuk setahun ke depan bagi para mojaka. Saya berterima kasih kepada Disporaparbud yang telah menyelenggarakan kegiatan ini demi bertujuan mempersiapkan generasi muda Purwakarta yang hebat, baik dari segi intelektual, spiritual, maupun emosional," kata Anne di Balai Yudistira, Rabu (24/3/2021).

Anne Ratna Mustika mengaku akan melibatkan para Mojaka Purwakarta 2021 ini menemani dalam setiap kegiatannya serta membantu sejumlah OPD dalam mempromosikan, seperti di pariwisata atau lingkungan.

Baca juga: Pengakuan Mengejutkan Ayu Ting Ting tentang Perceraian dengan Enji: Siapa Sih yang Pengin Cerai?

Baca juga: Refleksi Masa Kejayaan PPP di Jabar, Peran Kiai dan Santri Sangat Kental dalam Mendulang Suara

"Saya akan libatkan mojaka ini di kegiatan bupati semisal di industri kreatif dan menemani keseharian saya yang tujuannya agar mereka mendapat pengalaman. Jadi, selama setahun nanti mereka harus punya banyak pengetahuan baru dan saya akan targetkan 10 sertifikat di bidang baru, seperti kemampuan bahasa dengan adanya kursus bahasa," ujarnya.

Anne Ratna merasa miris dengan kondisi saat ini, attitude anak-anak mudanya banyak yang terdegradasi.

Sehingga, dia berharap melalui mojaka dapat memberikan harapan serta semangat baru.

Dia juga menekankan para mojaka diwajibkan untuk melek teknologi.

Baca juga: Bukan Teja Paku Alam, Ini Kiper Pilihan Robert Albert Saat Persib Bandung Melawan Bali United

Baca juga: Warga Jati Mulya Kuningan Geger, Temukan Mayat di Teras Toko Rabu Subuh, Juga Motor Berpelat Nomor B

"Sangat berbeda sekali dengan pada zaman saya yang mana saya juga merupakan alumni Mojang Purwakarta 2001. Saat ini itu Mojaka Purwakarta tak hanya menilai dari segi fisik tetapi lebih berat bebannya penilaiannya, hingga standarisasinya. Tapi tetap tak mengurangi peminatnya yang tahun ini saja ada 250 orang pendaftar dan terjaring 20 finalis dengan 10 jajaka dan 10 mojang," katanya. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved