Breaking News:

Jembatan Cibuni, Penghubung Cianjur-Sukabumi Akhirnya Diresmikan Gubenur Jabar

Jembatan Cibuni di Kampung Cipanas, Desa/Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Penulis: M RIZAL JALALUDIN | Editor: Ichsan
istimewa
Dari kiri ke kanan Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, dan Bupati Cianjur Herman Suherman . Jembatan Cibuni, Penghubung Cianjur-Sukabumi Akhirnya Diresmikan Gubenur Jabar 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Jembatan Cibuni di Kampung Cipanas, Desa/Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Rabu (24/3/2021).

Jembatan penghubung Sukabumi - Cianjur ini kini sudah bisa dilalui oleh masyarakat, baik yang akan pergi ke Cianjur dari Sukabumi maupun sebaliknya.

Diketahui, jembatan yang memiliki panjang 120 meter ini mulai dibangun sejak 10 Juni 2020.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan, peresmian jembatan ini sangat ditunggu oleh masyarakat.

Baca juga: Kepala Bocor Kerja di Malaysia, TKW Asal Indramayu Ini Beruntung Pergi Resmi, Langsung Ditangani

"Peresmian ini sanggat ditunggu-tunggu masyarakat sejak 3 bulan sebelumnya. Potensi yang dimiliki ini akan kita dorong untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat, sebelumnya banyak kecelakaan yang terjadi di jembatan ini, dan harapan yang dinantikan ini terwujud," ujarnya.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan bahwa uang rakyat dikembalikan ke rakyat.

"Rakyat mau jembatan saya kasih jembatan, saya bisa membayangkan kebahagian warga di dua Kabupaten ini, jembatan ini bisa mempercepat akses untuk jual beli warga. Termasuk promosi wisata di sekitar wilayah Kecamatan Cidadap dan Cijati bisa lebih lancar," katanya.

Baca juga: Sehari Sudah 5.000 Pelanggaran Tilang Elektronik di Kota Bandung, Terbanyak Terobos Lampu Merah

Menurutnya, jembatan lama akan dimanfaatkan sebagai pendukung sektor pariwisata.  

"Nanti bisa membuat cafe di atas jembatan lama paling harus ada tambahan tambahan agar orang bisa swafoto. Kami punya program pembangunann 25 Rumah sakit dan 1.000 Puskesmas tanpa APBD, segera usulkan dan agar bisa direspon cepat oleh Cianjur dan Sukabumi," terangnya.

Diketahui, Ridwan Kamil datang meresmikan jembatan Cibuni ini menggunakan Helikopter yang lepas landas dari bandara Halim.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved