Breaking News:

Dilatih Mengemas Produk Bernilai Jual Tinggi, Produk UMKM Diharapkan Bisa Dijual di Minimarket

Puluhan orang yang ikut pada pelatihan bertajuk "Strategi UMKM Bertahan dimasa Pandemi Covid-19" itu diajak mengemas produk UMKM menjadi bernilai jual

Tribun Jabar/ Ery Chandra
Pelatihan UMKM di BITC, Selasa (23/3/2021) pagi. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Pelaku usaha di Kota Cimahi memperoleh pelatihan wirausaha saat pandemi, di BITC (Baros Information, Technology, & Creative Center), Selasa (23/3/2021), pagi.

Puluhan orang yang ikut pada pelatihan bertajuk "Strategi UMKM Bertahan dimasa Pandemi Covid-19" itu juga diajak mengemas produk UMKM menjadi bernilai jual tinggi.

"Tujuan (pelatihan) selain kami bersinergi dengan UMKM Kota Cimahi. Bagaimana mereka bisa bergabung dengan produk-produk di Indomaret," ujar Branch Manager Indomaret Cabang Bandung, Dedi Yusuf Apriadi saat ditemui Tribun, di lokasi.

Menurutnya, sehingga apabila masyarakat luas hendak membeli aneka produk UMKM bisa mendatangi Indomaret.

"Pelatihan ini memang sengaja kami mendatangkan ahli pangan. Pelatihan ini sangat bermanfaat, bukan hanya satu kali pelatihan," katanya.

Usai pelatihan singkat, Dedi mengatakan pihaknya bakal membuat semacam grup bersama via WhatsApp, Sehingga dapat berkomunikasi secara berkesinambungan. Bisa untuk bertanya antara lain mengenai bebas minyak hingga mengemas produk.

Baca juga: Deden Noy yang Mahir Main Drum dari Panci dan Ember Dikirimi Drum Set oleh Eks Drummer Dream Theater

"Bisa bersinergi jangka panjang, kami pun di indomaret ada evaluasi, penambahan. Artinya terus berkelanjutan," ujarnya.

Pada saat pelatihan berlangsung, pihaknya menjanjikan kepada peserta yang mengikuti pengetahuan UMKM dan cara pengelolaan produk bermutu tersebut dapat maju bersama dengan Indomaret.

"Acara ini digelar diseluruh kota. Ada praktik, tips produk bisa masuk indomaret. Endingnya adalah setelah hari ini melalui grup WA," katanya.

Baca juga: Bagai Langit dan Bumi, Penampilan Arya Saloka Berangkat Syuting Tak Serapi Aldebaran, Dipuji Fans

Penulis: Ery Chandra
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved