Breaking News:

VIDEO Ribuan Warga Kuningan Mulai Disuntik Vaksin COVID-19, Pedagang Mendominasi Pelaksanaan Vaksin

Ribuan warga di Kuningan ikuti  disuntik Vaksin Sinovac di Gedung Olahraga Ewangga, komplek Stadion Mashud Wisnu Saputra, Kuningan, Selasa (16/3/2021)

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: yudix

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN  - Ribuan warga di Kuningan ikuti  disuntik Vaksin Sinovac di Gedung Olahraga Ewangga, komplek Stadion Mashud Wisnu Saputra, Kuningan, Selasa (16/3/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, Hj Susi Lusiyanti mengatakan bahwa pada kesempatan kali ini melakukan vaksinasi massal diperuntukan bagi 2.112 orang dari berbagai kalangan, termasuk pedagang pasar.

"Ada sekitar 1.000 warga kalangan pedagang yang mengikuti vaksinasi massal tersebut. Para pedagang itu berasal dari dua pasar tradisional," ungkap Susi.



Dia mengatakan kesempatan ini berdasarkan jadwal memiliki sasaran terhadap sebanyak  2.112 orang yang terdiri dari pedagang pasar sekitar 1.000 orang, sisanya pegawai dari PDAM, POS, PDAU, wartawan dan lainnya.

"Untuk pedagang dari Pasar Kepuh dan Pasar Baru Kuningan. Kemudian vaksinasi kepada pedagang dilakukan untuk mencegah munculnya penyebaran virus corona di pasar-pasar tradisional yang ada di Kuningan," ujarnya.

Disamping itu, selain Pasar Kepuh dan Pasar Baru, pedagang di pasar tradisional lainnya di Kabupaten Kuningan juga akan segera menerima vaksinasi di tahap selanjutnya.



"Nanti setelah hari ini akan menyasar pasar lain di tahap selanjutnya. Target tahap kedua ini sasaran kita sebenarnya tiap tahap itu di angka 10 sampai 20 ribu cuma masalahnya vaksin yang didapat terbatas jadi kita menyesuaikan dengan vaksin," katanya.

Dari total 1,1 juta penduduk Kabupaten Kuningan yang menjadi sasaran vaksin, hingga saat ini baru 8 persen saja yang menerima suntik vaksin COVID-19.



"Kita baru laksanakan vaksinasi sekitar 8 persen dari keseluruhan warga Kuningan yang berjumlah sekitar 1,2 juta jiwa," ujarnya. (*)

Warga di Kuningan terlihat mengikuti vaksinasi yang terpusat di GOR Ewangga Kuningan
Penulis: Ahmad Ripai
Video Editor: Wahyudi Utomo
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved