Breaking News:

Pria Mabuk Mau Curi Tabung Gas, Uangnya Buat Mabuk Lagi, tapi Gagal Keburu Ketahuan Warga

Seorang pemuda mabuk nekat mencuri satu tabung gas dari warung di Burujul RT 03/16, Kelurahan Kota Kulon

tribunjabar/hilman kamaludin
Pria Mabuk Mau Curi Tabung Gas, Uangnya Buat Mabuk Lagi, tapi Gagal Keburu Ketahuan Warga 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Seorang pria mabuk nekat mencuri satu tabung gas dari warung di Burujul RT 03/16, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Minggu (14/3/2021) siang.

Pelaku yang diketahui berinisial AM (19) itu mencuri tabung gas 3 kilogram dari warung Herni Anita (35). Namun, aksi pencuriannya gagal karena keburu diketahui sejumlah warga setempat.

Herni mengatakan, pria mabuk tersebut mencuri gas tergolong nekat karena dia melakukan aksinya saat kondisi di sekitar warungnya lagi banyak orang di luar rumah.

"Saya lagi disini (di warung), tapi ngantuk. Terus ada yang berteriak bilang ngambil gas, pas dilihat emang gas sudah diambil sam si maling itu," ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian.

Baca juga: Hari Ini Tambah 4.714 Kasus, Total Positif Covid-19 di Indonesia jadi 1.419.455 Orang

Setelah diketahui warga, kata dia, maling tersebut langsung mengembalikan gas yang sudah diambil, kemudian warga setempat spontan mengejar hingga akhirnya berhasil ditangkap.

"Saat itu emang lagi banyak orang, pelaku lagi mabuk. Pas ngambil gas sekitar 2 meter kepergok warga, terus dikembalikan lagi kesini," kata Herni.

Akibat aksi pencurian itu, kata dia, pelaku sempat dipukuli oleh temannya dan langsung dibawa ke rumah ketua RW hingga akhirnya digiring ke Mapolsek Sumedang Selatan.

"Dia bukan orang sini, kalau kesini lagi maen ke rumah temannya. Jadi dipukul sama temannya karena, katanya malu-maluin," ucapnya.

Ketua RW 06 Darus Rusmana, mengatakan, pelaku sempat diamankan ke rumahnya supaya dia tidak sampai dihakimi oleh massa.

Baca juga: Uniknya Kolaborasi Kustom Motor Klasik Pickers Store dan Fesyen East Hood

Halaman
12
Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved