Breaking News:

Doa Harian

DOA NAIK KENDARAAN, Dicontohkan Rasulullah, Minta Selamat dari Kecelakaan Maut Seperti di Sumedang

Subhanalladzi sakkhoro lana hadza. Bacaan doa naik kendaraan, memohon kepada Allah SWT selamat dari kecelakaan maut, seperti kecelakaan di Sumedang.

TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
ILUSTRASI --- Subhanalladzi sakkhoro lana hadza. Bacaan doa naik kendaraan, memohon kepada Allah SWT selamat dari kecelakaan maut, seperti kecelakaan di Sumedang. 

TRIBUNJABAR.ID - Adakah doa naik kendaraan yang diajarkan Rasulullah Muhammad SAW agar terhindar dari kecelakaan maut seperti yang terjadi di Sumedang?

Dalam Islam, doa harian untuk semua aktivitas telah dicontohkan doanya, termasuk doa naik kendaraan agar kendaraan yang ditumpangi dapat dikendalikan dan penumpangnya selamat.

Menjadi pelajaran penting bahwa kecelakaan maut di Wado Sumedang tak dapat dihindarkan dan sudah menjadi ketentuan Allah SWT.

Dalam kecelakaan maut sebuah bus berisi puluhan penumpang terjun ke jurang di jalur Wado, Sumedang, mengakibatkan 27 orang tewas. Sedangkan puluhan penumpang lainnya hanya mengalami luka ringan dan selamat.

Mereka adalah rombongan sebuah sekolah di Subang yang habis melakukan ziarah di Tasikmalaya.

Kematian dan kehidupan seseorang ada di tangan Allah SWT. Maka, dianjurkan setiap manusia untuk berdoa agar Allah SWT memberikan keselamatan atau pertolongan dalam setiap peristiwa termasuk dalam peristiwa kecelakaan maut.

Baca juga: Panjatkan Doa saat Terjadi Gempa, Memohon Perlindungan dan Pertolongan

Baca juga: Niat dan Doa Salat Tahajud, Serta Delapan Keutamaan yang Didapat Termasuk Kunci Masuk Surga

Saat bepergian termasuk menaiki kendaraan, kita dapat memanjatkan doa naik kendaraan termasuk saat naik pesawat.

Sebagai ikhtiar, membaca doa naik kendaan jangan dilewatkan setiap hendak mengunakan atau menumpang kendaraan, baik sepeda motor, mobil, naik bus, naik pesawat dan transportasi lainnya, guna memohon perlindungan dan keselamatan kepada Allah SWT

Berikut ini tribunjabar.id rangkum bacaan doa harian, doa naik kendaraan dalam bahasa Arab, latin serta artinya.

Doa Naik Kendaraan

Halaman
1234
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved