Breaking News:

Kecelakaan Maut di Sumedang

KESAKSIAN Warga Bus Masuk Jurang di Wado, Korban Bergelimpangan, Banyak yang Tergeletak di Selokan

Kecelakaan maut tersebut menyebabkan 27 penumpang dari rombongan ziarah dan tour SMP IT Al Muawanah Cisalak, Subang meninggal dunia

Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Kondisi terkini bus yang masuk jurang di Jalan Raya Wado-Malangbong, Dusun Cilangkap, RT 01/06, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Rabu (10/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Sejumlah warga mengetahui betul Kecelakaan Maut di Sumedang, yaitu kecelakaan bus di Jalan Raya Wado-Malangbong, Dusun Cilangkap, RT 01/06, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Rabu (10/3/2021).

Kecelakaan maut tersebut menyebabkan 27 penumpang dari rombongan ziarah dan tour SMP IT Al Muawanah Cisalak, Subang meninggal dunia setelah bus tersebut masuk ke jurang dengan posisi terbalik.

Warga setempat Riki Rukmana (22), mengatakan, kecelakaan tersebut bermula saat bus melaju dari arah Malangbong, kemudian tepat di Turunan Cae, bus ini oleng dan menabrak pembatasan jalan.

"Kemudian menabrak tiang listrik, dan saat itu juga lampu langsung padam. Saat itu di lokasi kejadian kondisi gelap dan mencekam," ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian.

Setelah itu, kata dia, bus diketahui sudah berada di dalam jurang dengan ketinggian sekitar 10 meter dan terdapat banyak korban baik di dalam bus maupun di luar.

"Saya juga ikut melakukan evakuasi korban yang sudah meninggal. Kondisinya mengerikan," kata Riki.

Namun, di saat korban yang lain sudah tak berdaya, ada satu orang yang berhasil menyelamatkan diri dengan kondisi penuh luka dan naik ke atas jalan.

Baca juga: Gempa Bumi Bisa Terjadi Kapan Saja, Ini Hal yang Perlu dan Jangan Dilakukan saat Terjadi Gempa Bumi

"Dia langsung ditolong warga lainnya, kalau saya lihat banyak korban yang tergeletak di selokan," ucapnya.

Warga lainnya, Waslim (59) mengatakan, dirinya melihat langsung sopir bus sudah meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Saat evakuasi banyak korban terjepit dan sopir meninggal dunia. Saya dan warga lain berhasil evakuasi 11 penumpang yang selamat," kata Waslim.

Baca juga: Polisi Lakukan Olah TKP di Lokasi Kecelakaan Maut Bus Masuk Jurang di Sumedang, Begini Hasilnya

Menurutnya, kondisinya Tanjakan Cae ini memang curam dan berkelok, sehingga jika sopir yang tahu medan, pasti akan lebih berhati-hari ketika melintasi jalan tersebut.

"Kalau ini mungkin sopirnya ini tidak tahu medan jadi sebelum masuk jurang tidak paham cara mengendalikan busnya," ucapnya.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved