Breaking News:

Tak Ingin Repotkan Anak, Seorang Janda di Pangandaran Ambil Pasir di Sungai untuk Cukupi Kebutuhan

Tidak ingin merepotkan anak, untuk mencukupi kebutuhannya seorang janda di Pangandaran memilih mengambil pasir di sungai untuk dijual.

Tribun Jabar
Entin Supriatin (55) saat mengambil pasir di Sungai Cipicung di Desa Karangsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (6/3/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Tidak ingin merepotkan anak, untuk mencukupi kebutuhannya seorang janda di Pangandaran memilih mengambil pasir di sungai untuk dijual.

Meskipun prosesnya lama, Entin Supriatin (55) terhitung sabar dan terus menekuni pekerjaan yang seharusnya dikerjakan oleh laki laki.

Selain melalui proses pengayakan, pengambilan pasirnya pun cukup susah, yaitu dengan melalui beberapa tahap dan dikerjakan secara estafet.

Baca juga: Pengamat: Diamnya Jokowi Bisa Dinilai Restui Moeldoko Kudeta Gulingkan AHY dari Ketum Demokrat

Baca juga: Seminggu Pertama Bulan Maret 2021, NTB Sudah Dilanda 121 Kali Gempa Bumi

Dimulai dari mengambil pasir di tengah sungai yang disimpan di bibir sungai, dari bibir sungai dilempar ke atas bibir sungai.

Kemudian pasir itu dilempar lagi ke pinggir jalan yang tujuannya supaya dekat dengan jalan utama, yang dilalui kendaraan roda empat.

Tentu, alat yang digunakan sederhana, hanya menggunakan sekop, alat bangunan yang biasa digunakan oleh para laki-laki.

Untuk mendapatkan Rp 80 ribu, Entin harus meluangkan waktu tiga hari mengumpulkan pasir.

Tiga hari itu Entin baru bisa mengumpulkan kerikil 1/4 kubik dan pasir sekitar 1 kubik lebih atau 1 mobil pikap (kolbak) yang senilai Rp 80 ribu.

Entin Supriatin (55), warga Cipicung, Desa Karangsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, sedang mencari pasir.
Entin Supriatin (55), warga Cipicung, Desa Karangsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, sedang mencari pasir. (Tribun Jabar)

Janda asal Cipicung, Desa Karangsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, itu mengaku, pekerjaan tersebut dilakukan untuk mencukupi kebutuhan pribadinya.

Halaman
12
Penulis: Padna
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved