Breaking News:

VIDEO-P2TP2A Dampingi Bocah yang Jadi Korban Penganiayaan Ibu Tiri di Sukabumi, Ditangani 3 Dokter

Bocah korban penganiayaan ibu tiri itu ditangani oleh tiga dokter ahli, karena korban mengalami patah tulang di bagian kaki sebelah kiri.

Penulis: M RIZAL JALALUDIN | Editor: Teguh Kurnia

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Sukabumi siap dampingi kasus bocah di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, yang diduga jadi korban penganiayaan ibu tiri.

Ketua P2TP2A Kabupaten Sukabumi Yani Jatnika Marwan langsung menjenguk bocah perempuan berinisial AZ (6) tersebut yang dirawat di RSUD Palabuhanratu, Jumat (5/3/2021).

"Tentunya seperti yang sudah biasa kami selalu cepat tanggap apa yang terjadi. Hari ini kami dari P2TP2A melihat kondisi sesungguhnya anak korban KDRT ini dan alhamdulillah ini sudah ditangani dengan baik oleh RS Palabuhanratu," ujarnya.

Baca juga: VIDEO-Diduga Korban Kekerasan, Bocah 6 Tahun Dianiaya Ibu Tiri, Disiram Air Panas Hingga Dicekik

"Yang paling penting adalah psikologinya insya allah kami memberikan pendampingan secara psikolog yang datang untuk ini karena sekarang belum bisa ditanya-tanya, jadi insya allah nanti kalau sudah pulang ke rumahnya dengan santai anaknya sudah bisa kooperatif bisa ditanya-tanya insya alah kami akan jalankan itu," jelasnya.

Ia menyebut, bocah itu ditangani oleh tiga dokter ahli, karena korban mengalami patah tulang di bagian kaki sebelah kiri.

"Anak ditangani oleh 3 dokter ahli dari ortopedi, bedah,dan anak, ini sangat luar biasa, mudah-mudahan kedepannya bisa lukanya bisa cepat sembuh dan tulangnya bisa tersambung dengan cepat karena kan masih anak anak," ucapnya.

Baca juga: VIDEO-Kisah Pilu Devi Saputra, Pengidap Tumor Abdomen Asal Pakenjeng Garut, Butuh Sel Darah Putih

Yani mengaku sedih dengan kasus kekerasan terhadap anak dibawah umur tersebut. Menurutnya, walaupun anak tiri seharusnya memperlakukan dengan baik seperti kepada anak sendiri.

"Menanggapi kasus ini tentu kami para ibu ini merasa sedih, geram karena masih ada stigma buruk tentang ibu tiri ini, jadi tentunya kasus ini bisa terjadi lagi, anak itu harus dilindungi bukan hanya anak tiri, apalagi anak sendiri, anak siapapun harus kita lindungi. Apalagi ini dia posisinya nikah dengan ayah anak tersebut, jadi menurut islam juga dia itu anak sendiri," pungkasnya.(*)

Baca juga: Diduga Jadi Korban Kekerasan, Bocah 6 Tahun Dianiaya Ibu Tiri, Disiram Air Panas Hingga Dicekik

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul P2TP2A Dampingi Bocah di Sukabumi yang Jadi Korban Penganiayaan Ibu Tiri, Ditangani 3 Dokter Ahli

Penulis: M Rizal Jalaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Video Editor: Edwin Tk

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved