Breaking News:

Persib Bandung

Persib Bandung Tak Patok Target Juara di Piala Menpora, Kenapa? Padahal Hadiahnya Besar

Pelatih asal Belanda ini mengkiritis penyelenggaraan Piala Menpora yang memberikan hadiah besar kepada tim juara.

Tribun Jabar
Pemain Persib Achmad Jufriyanto dan pelatih Robert Alberts dalam latihan perdana setelah lama vakum, di Stadion GBLA, Senin (1/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts, menegaskan timnya tidak menargetkan untuk menjadi juara dalam ajang turnamen Piala Menpora.

Robert menuturkan, tujuan Persib berkiprah dalam turnamen pramusim itu adalah untuk kembali bermain setelah satu tahun tak berkompetisi. Tribun Persib

"Kami belum berlatih dengan kekuatan penuh, untuk memenuhi ekspektasi orang-orang menjadi juara dan hanya berlatih kurang lebih tiga pekan, menurut saya itu berlawanan dengan logika pengetahuan sepak bola saya," ujar Robert setelah berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (3/3/2021).

Pelatih asal Belanda ini mengkiritis penyelenggaraan Piala Menpora yang memberikan hadiah besar kepada tim juara.

Sebab kata dia, hal ini mengubah tujuan utama dari sebuah turnamen pra musim yang seharusnya sebagai ajang memulihkan kondisi setelah lama tak berlaga.

"Jadi saya mengkritisi soal ini, karena ingin profesi saya. Dan tugas utama kami adalah menikmati bermain sepakbola, yang mana itu bagus, memulihkan pemain ke kondisi fisik tertentu karena mereka memang membutuhkannya dan berusaha agar tidak ada pemain yang cedera," ucapnya.

"Karena akan ada tim yang bermain all out untuk menang mengingat ada uang besar yang ditawarkan. Jadi kami mempunyai opini yang berbeda dan akan menikmati turnamen ini untuk menatap liga," katanya.

Jalak Harupat atau GBLA?

Bandung ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Halaman
12
Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved